Arahan Pimpinan Pesantren Kepada Peserta Kunjungan Islamic Book Fair 2016

 

Minggu (6/3) santri Darunnajah 2 Cipining kembali berkunjung ke IBF(Islamic Book Fair) 2016 di GBK Senayan Jakarta. Sebanyak 115 santri putra berangkat menuju Senayan menggunakan 2 Armada Bus dengan di dampingi 5 ustad. Ini adalah kunjungan ke 2 santri Darunnajah Cipining dimana santri putri terlebih dahulu berangkat di hari Jum’at (4/3) lalu.

Sebelum berangkat menuju IBF seluruh santri beserta pembimbing bersilaturahmi ke Pimpinan Pesanteren untuk meminta do’a juga nasehat. Dalam kesempatan ini Pimpinan Pesantren memberikan beberapa point nasehat: 1. Seluruh santri di himbau untuk menunjukan prilaku yang sopan di tempat umum. 2. Menjaga waktu shalat dan 3. Bersilaturahmi dengan pengunjung yang lain. Beliau juga memberikan motifasi kepada para santri,”sekarang kalian mengunjungi Book Fair untuk membeli buku, pilihlah buku yang berkualitas dan targetkan tahun yang akan datang buku kalian ada disana untuk di cari orang”. Ungkap K.H Jamhari Abdul Jalal Lc. Silaturahmi diakhiri dengan cium tangan seluruh santri ke Pimpinan Pesanten.
Dua Armada Bus sudah menanti di Lapangan Footsal Kampus 1, setelah diadakan breafing oleh pembimbing secara teratur santri memasuki Bus yang sudah ditentukan oleh pengurus. Sebelum Bus berjalan pengabsenan dilakukan terlebih dahulu memastikan santri yang terdaftar sudah berada di dalam Bus semua, pembacaan do’a yang di pandu oleh pengurus mengawali laju Bus menuju IBF di GBK senayan.

Setelah melakukan perjalanan yang cukup lama akhirnya rombongan santri Darunnajah Cipining sampai di GBK Senayan pukul 15.30 wib, mereka melakukan breafing terlebih dahulu sebelum menjelajah mencari buku buruan masing masing, “oke, sekarang kita sudah sampai di IBF, sebelum kita masuk, kita shalat berjamaah ashar dulu, ingat ketika mencari buku harus bersama kelompok yang sudah di bagi pengurus tidak boleh berpencar dan kita berkumpul lagi disini setelah shalat magrib, kita shalat magrib berjamaah tolong ingatkan teman yang lain, fahimtum?”.Intruksi dari Ust Abid sebelum masuk kedalam IBF.

Santri Darunnajah Cipining Sedang Memilih Buku di Islamic Book Fair 2016

Sesui intruksi dari pembimbing mereka berkelompok dalam mencari buku yang di inginkan dipimpin oleh pengurus agar tidak terpencar karena banyak dari santri kelas 1 MTs yang masih terbilang kecil. Pencarianpun dimulai dari stad satu ke stand lainnya hingga mengelilingi luasnya GBK senayan.

Begitu asyiknya berkeliling mencari buku yang di impikan, tidak terasa kumandang suara adzan magrib terdengar semua kelompok bersiap menuju mushalla untuk melaksanakan shalat berjamah magrib dan bersiap kembali lagi kepondok tercinta.(Abs)

 

 

 

 

 

 

Recent Posts

Membangun Dasar Hafalan Al-Quran sejak Dini

Di tengah perkembangan zaman yang semakin modern, pendidikan agama menjadi fondasi penting dalam membentuk karakter…

45 mins ago

Menyemai Cinta dan Hafalan Al-Quran di Kota Hujan

Kota Hujan, sebuah julukan yang melekat pada Kota Bogor, Jawa Barat. Kota yang dikenal dengan…

13 hours ago

Website Pondok Pesantren: Meningkatkan Keterbukaan dan Akses Informasi

Pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan Islam tertua di Indonesia yang telah banyak melahirkan generasi cerdas…

1 day ago

Membimbing Santri Menuju Hafalan Terbaik

Pendidikan agama merupakan fondasi penting bagi setiap individu dalam menjalani kehidupan. Selain memberikan pemahaman tentang…

3 days ago

Meningkatkan Kualitas Hafalan dan Pendidikan Santri

Di era modern ini, dunia pendidikan menghadapi berbagai tantangan dalam membentuk generasi muda yang cerdas,…

3 days ago

Ujian Tulis Darsul Massa (Pelajaran Sore) Santriwati Kelas 1-4 TMI Darunnajah 9

Suasana Ujian tulis Darsul Mass atau Pelajaran Sore,dilaksanakan Pada Sabtu, 11 Mei 2024, hingga Rabu,…

3 days ago