Search
Close this search box.

 

 

Pesantren Annakhil adalah cabang ke-6 dari Pondok Pesantren Darunnajah Ulujami Jakarta. Salah satu tujuan didirikannya Pesantren Annakhil ini adalah untuk menghadapi era globalisasi yang telah banyak mempengaruhi nilai kehidupan dan dalam menghdapainya dibutuhkan sumber daya manusia yang siap terampil dan handal juga bisa berkomptesisi agar tidak tergilas dengan perkemabangan zaman yang semakin maju. Dengan upaya mewujudkan Islam yang berkualitas dan berintelektual tinggi dengan wawasan yang didasari IMTAQ dan IPTEK yang merupakan keharusan bagi semua.

Sistem pendidikan di Pondok Pesantren Annakhil disebut dengan Tarbiyatul Mu’allimin wal Mu’allimat al Islamiyah (TMI) selama 6 tahun yang setara dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Pada jenjang SMK para santri dapat memilih jurusan yaitu Multimedia dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

Sejak 1989 TMI Darunnajah sudah mendapatkan Mu’adalah (persamaan) dari Universitas Islam Madinah Saudi Arabia, Al Azhar Mesir, IIUI Pakistan, serta pengakuan dari Kementerian Pendidikan Nasional RI sebagai lembaga setara SMA, serta menjalin kemitraan Australia, Amerika dan Eropa dalam bentuk pertukaran guru dan murid serta program lainnya.

Nama Pondok Pesantren : Annakhil Darunnajah 6

Nama Pengasuh  : H. Abadi, Lc.

Alamat                   : Jl. Dusun 1 Sambirejo

Desa                       : Sido Makmur

Kecamatan            : Teramang Jaya

Kabupaten            : Mukomuko

Kode Pos               : 38366

Nomor handphone : 0821-1057-0909

Tahun berdiri        : 2007

dan tgl. izin            : 5132, 15 September 2020

NSPP                       : 510017060013

blank