Santri Darunnajah Cipining Berkunjung Lagi ke IBF

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Arahan Pimpinan Pesantren Kepada Peserta Kunjungan Islamic Book Fair 2016
Arahan Pimpinan Pesantren Kepada Peserta Kunjungan Islamic Book Fair 2016

 

Minggu (6/3) santri Darunnajah 2 Cipining kembali berkunjung ke IBF(Islamic Book Fair) 2016 di GBK Senayan Jakarta. Sebanyak 115 santri putra berangkat menuju Senayan menggunakan 2 Armada Bus dengan di dampingi 5 ustad. Ini adalah kunjungan ke 2 santri Darunnajah Cipining dimana santri putri terlebih dahulu berangkat di hari Jum’at (4/3) lalu.

Sebelum berangkat menuju IBF seluruh santri beserta pembimbing bersilaturahmi ke Pimpinan Pesanteren untuk meminta do’a juga nasehat. Dalam kesempatan ini Pimpinan Pesantren memberikan beberapa point nasehat: 1. Seluruh santri di himbau untuk menunjukan prilaku yang sopan di tempat umum. 2. Menjaga waktu shalat dan 3. Bersilaturahmi dengan pengunjung yang lain. Beliau juga memberikan motifasi kepada para santri,”sekarang kalian mengunjungi Book Fair untuk membeli buku, pilihlah buku yang berkualitas dan targetkan tahun yang akan datang buku kalian ada disana untuk di cari orang”. Ungkap K.H Jamhari Abdul Jalal Lc. Silaturahmi diakhiri dengan cium tangan seluruh santri ke Pimpinan Pesanten.
Dua Armada Bus sudah menanti di Lapangan Footsal Kampus 1, setelah diadakan breafing oleh pembimbing secara teratur santri memasuki Bus yang sudah ditentukan oleh pengurus. Sebelum Bus berjalan pengabsenan dilakukan terlebih dahulu memastikan santri yang terdaftar sudah berada di dalam Bus semua, pembacaan do’a yang di pandu oleh pengurus mengawali laju Bus menuju IBF di GBK senayan.

Setelah melakukan perjalanan yang cukup lama akhirnya rombongan santri Darunnajah Cipining sampai di GBK Senayan pukul 15.30 wib, mereka melakukan breafing terlebih dahulu sebelum menjelajah mencari buku buruan masing masing, “oke, sekarang kita sudah sampai di IBF, sebelum kita masuk, kita shalat berjamaah ashar dulu, ingat ketika mencari buku harus bersama kelompok yang sudah di bagi pengurus tidak boleh berpencar dan kita berkumpul lagi disini setelah shalat magrib, kita shalat magrib berjamaah tolong ingatkan teman yang lain, fahimtum?”.Intruksi dari Ust Abid sebelum masuk kedalam IBF.

photo_2016-03-08_01-16-17
Santri Darunnajah Cipining Sedang Memilih Buku di Islamic Book Fair 2016

Sesui intruksi dari pembimbing mereka berkelompok dalam mencari buku yang di inginkan dipimpin oleh pengurus agar tidak terpencar karena banyak dari santri kelas 1 MTs yang masih terbilang kecil. Pencarianpun dimulai dari stad satu ke stand lainnya hingga mengelilingi luasnya GBK senayan.

Begitu asyiknya berkeliling mencari buku yang di impikan, tidak terasa kumandang suara adzan magrib terdengar semua kelompok bersiap menuju mushalla untuk melaksanakan shalat berjamah magrib dan bersiap kembali lagi kepondok tercinta.(Abs)

 

 

 

 

 

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Detik-detik melepas K.H. Saifuddin Arief

KH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief Memotivasi Santri Untuk BerprestasiDokumentasi Pemakaman K.H. Saifuddin Arief, S.H., M.HKalimat Takziah K.H. Nasir