Darunnajah 17 adalah salah satu cabang dari Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta. Dengan Sistem Tahfizh yang jadi unggulannya, Darunnajah 17 akan mencetak kader-kader penerus umat yang Intelek dan tentunya penghafal Al-Qur’an.

Pesantren Darunnajah 17 diresmikan pada 17 Agustus 2016 lalu dan sudah menerima pendaftaran santri baru sejak 1 Oktober 2017.

Sejarah Darunnajah 17

Pada awalnya tanah yang sekarang dibangun Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Darunnajah17 ini adalah milik salah seorang anggota Dewan Nadzir Drs.H.Mahfudz Makmum (Alm) putra Ciomas Serang Banten yang juga alumni Gontor tahun 1961 yang sudah sangat senior beliau satu angkatan dengan Drs.K.H.Mahrus Amin. Hubungan beliau dengan lembaga darunnajah sudah terjalin lama,bahkan ketika periode awal Darunnajah berdiri di Ulujami Jakarta Selatan. Upaya pembinaan dan penataan terus dikembangkan dengan melakukan pembaharuan pada substansi pendidikan, metodologi,pengembangan sarana,dan prasarana,serta meluaskan fungsi pesantren dari perkembangan pendidikan sampai pengembangan faktor sosial ekonomi.

Wujud nyata dari perkembangan itu adalah dengan berdirinya Pondok Pesantren Darunnajah cabang ke-17 yaitu Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Darunnajah17 Umulmukminin di Cipicung-Cisitu-Ciomas-Serang-Banten.

Pesantren ini berdiri pada tahun 2016 silam atas terjadinya ikrar wakaf dari Drs.H.Mahfudz Makmum (Alm) kepada lembaga Darunnajah dan mulai beroperasi pada tahun 2018.

Sistem pendidikan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Darunnajah 17 mengambil sistem pendidikan dari Pondok Pesantren Darunnajah pusat sebagai kiblat dari semua cabang Pondok Pesantren Darunnajah.

Sistem Pondok Pesantren Darunnajah disebut dengan Tarbiyyatul Mualimin Wal Mualimat Al-Islamiyyah (TMI) selama 6 tahun yang setara dengan madrasah Tsanawiyah dan Aliyah. Visi dan Misi Ummul Mukninin yaitu:

Visi :  Mencetak manusia yang ber-Muttafaqah fiddin untuk menjadi kader pemimpin bangsa/umat

Misi :

  1. Mencetak manusia yang beriman dan bertaqwa, berakhlaq mulia, berpengetahuan luas, sehat dan kuat, terampil dan ulet,
  2. Mampu bersaing, Kritis, Problem solver,Jujur, Komunikatif, dan Berjiwa juang.

Pondok Pesantren Tahfizh Darunnajah 17 sendiri merupakan perwujudan dari cita-cita para pendiri Darunnajah yang menginginkan berdirinya Pondok Pesantren Tahfizh sebagai salah satu cabang Darunnajah Jakarta.

Pondok Pesantren Darunnajah adalah Lembaga Pendidikan Islam yang independen, tidak berafiliasi kepada partai politik atau organisasi masyarakat tertentu. Tidak terlibat/berhubungan dengan kelompok/aliran/ajaran apapun di luar Ahlus Sunnah Wal Jama’ah. Motto kami adalah “Berdiri Di Atas Dan Untuk Semua Golongan”. Lembaga-lembaga pendidikan yang diselenggarakan Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Darunnajah 17  adalah sebagai berikut:

1. TMI (setara SLTP/SLTA atau setingkat SMP/Mts – SMA/Madrasah Aliyah)

Klik Daftar di bawah ini

KLIK DAFTAR SEKARANG

Alamat Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Darunnajah 17 :

Jl. Ciomas – Mandalawangi, Cisitu, Ciomas
Serang Banten, 42164, Indonesia

Lihat Di Google Maps

Arah jalan menuju Pondok Pesantren Darunnajah 17

1. Dari Serang, ke arah perempatan Palima Belok Kanan

2. Dari Perempatan Palima: Belok kanan, terus ke arah Kecamatan Ciomas sampai Pasar Ciomas

3. Dari Pasar Ciomas Terus Ke arah Desa Cisitu, Kampung Cipicung.

Pendidikan agama adalah wajib untuk memberikan bekal terbaik putra-putri kita, mempersiapkan generasi shaleh-shalehah yang akan memberi kebahagiaan bagi orangtua dan keluarga.

Pesantren Tahfizh Darunnajah 17  sudah membuka Pendaftaran Calon Murid Baru/Pindahan Tahun Pelajaran untuk semua jenjang TMI (setara  SMP / SMA/Madrasah Aliyah).

Anda bisa datang kapan saja untuk melihat-lihat, survei atau mendaftar. Kami selalu siap melayani Anda. Kantor Penerimaan Murid Baru buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 16.00, termasuk hari libur juga kami tetap buka.

Kegiatan lain di luar sekolah (ekstra kurikuler) diantaranya adalah Tahfizh Al-Qur’an Terbimbing, mengulang Pelajaran, Pengajian, Olahraga, Latihan Pidato (Muhadhoroh), Pramuka, Percakapan Bahasa Arab dan Inggris (Muhadatsah), Organisasi Santri, Tilawatil Quran, Puasa Sunnah (Senin-Kamis ), dan lain-lain

Berikut ini kami sampaikan Brosur Pondok Pesantren Darunnajah 17  sebagai panduan singkat mengenai Pesantren kami. Klik pada link dibawah ini untuk download brosur terbaru yang berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya.

Panitia Penerimaan Santri Baru

– Ustad Andy Recky                      : 0812-8402-0097
– Ustad Diki Hardiki                     : 0813-8608-7099
– Ustad Moh. Saepuddin              : 0838-7527-7041

Pendaftaran Pondok Pesantren Darunnajah Dibuka Mulai 10 Oktober Sampai Kuota Terpenuhi