Pondok Pesantren Darunnajah 16 Lampung

Tentang Pesantren

     Pondok Pesantren Darunnajah 16 Lampung adalah tanah wakaf dari bapak H. Gatot Eko Andoyo, seluas 6,9 ha yang terletak di Desa Gunung Pasir Jaya, Kec. Sekampung Udik, Kab. Lampung Timur, Lampung, Indonesia. Sejak Kamis, 04 Oktober 2018 para guru serta pimpinan Darunnajah 9 Pamulang, sudah meluncur dari Pamulang, Kota Tangerang Selatan ke titik lokasi Darunnajah 16 Lampung, guna mengikuti acara Ikrar Wakaf yang dilaksanakan pada 05 Oktober 2018. Ikrar Wakaf ini berlangsung di KUA (PPAIW) Kec. Sekampung Udik, Lampung Timur. Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang, Al-Ustad KH. Saifuddin Arief, S.H, M.H, selaku ketua Yayasan Pondok Pesantren Darunnajah dan cabang.
     Darunnajah 16 Lampung, yang terletak di Desa Gunung Pasir Jaya, Kec. Sekampung Udik, Lampung Timur, sudah diwakafkan pada 15 Juni 2015 lalu. Tahap pembangunan baru dimulai pada September 2018, setelah mendapat amanah dari pimpinan pusat, Dr. Sofwan Manaf, M.Si, Darunnajah 9 Pamulang yang ditunjuk untuk mensupport pembangunan dan sumber daya Darunnajah 16 Lampung. Tidak menunggu lama, tim dari Darunnajah 9 Pamulang didampingi oleh tim pembangunan Darunnajah pusat langsung menuju ke lokasi Darunnajah 16 Lampung untuk perjanjian tahap pembangunan 3 lokal

Lembaga pendidikan yang diselenggarakan Pondok Pesantren Darunnajah 16 Lampung adalah sebagai berikut:
1. TMI ( Madrash Tsanawiyah/MTs )
2. TPA ( Taman Pendidikan Al-Qur'an )

KLIK DAFTAR SEKARANG

Pondok Pesantren Darunnajah 16 Lampung
Jl.
Ir. Sutami
Desa Gunung Pasir Jaya
Kecamatan Sekampung Udik
Kabupaten Lampung Timur
Provinsi Lampung

MGXV+95W, Gn. Pasir Jaya, Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, Lampung 34384

Lembaga Pendidikan

Pola pendidikan TMI Pondok Pesantren Darunnajah (setara SLTP/SLTA atau setingkat SMP/Mts - SMA/Madrasah Aliyah) . Sekolah mulai pukul 07.00 s/d 12.00

Kegiatan lain di luar sekolah (ekstra kurikuler) diantaranya adalah; Shalat jama'ah 5 Waktu, Mengulang Pelajaran, Ta'lim, Pengajian, Olahraga, Kursus Keterampilan, Praktek Ibadah, Latihan Pidato (Muhadhoroh), Pramuka, Percakapan Bahasa Arab dan Inggris (Muhadatsah), Organisasi Santri, Silat, Tilawatil Quran, Puasa Sunnah (Senin-Kamis ), Praktek Mengajar, Praktik Pengabdian Masyarakat (PPM), Jurnalistik, dan lain-lain.

Penerimaan Santri Baru

Pondok Pesantren Darunnajah 16 Lampung merupakan lembaga pendidikan islam swasta yang bertujuan untuk menyiapkan kader pemimpin umat, yaitu generasi yang tidak hanya unggul dalam prestasi dan akademik namun juga mampu mengaplikasikan tatanan kehidupan di pesantren dalam kehidupan sehari – hari untuk bekal di masyarakat nanti.

Pondok Pesantren Darunnajah 16 Lampung telah membuka Pendaftaran Santri Baru Tahun Ajaran 2022/2023 untuk semua jenjang  TMI ( setara Madrasah Tsanawiyah/ MTs ).

Anda bisa datang kapan saja untuk melihat-lihat, survei atau mendaftar. Kami selalu siap melayani Anda. Kantor Penerimaan Murid Baru buka setiap hari, termasuk hari libur juga kami tetap buka.

Berikut ini kami sampaikan Brosur Pondok Pesantren Darunnajah 16 Lampung sebagai panduan singkat mengenai Pesantren kami. Klik pada link dibawah ini untuk download brosur terbaru yang berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya.

Download Brosur Darunnajah 16 Lampung

 

Panitia Penerimaan Santri Baru

  • Ustadz Ahmad Dimyati : 085777224484
  • Ustadz Muflikun : 082211060763
  • Ustadz Ghifary Ali : 0895392524597

Pendaftaran Pondok Pesantren Darunnajah Dibuka Mulai 1 Oktober Sampai Kuota Terpenuhi

DAFTAR SEKARANG