Wardan, [21/07/13]. Ahad, 21 Juli 2013 Pesantren Darunnajah Cipining mengadakan kegiatan akbar, Santunan Sosial dan Buka Puasa Bersama.

Acara ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena ini kali pertama kegiatan diadakan di kampus tiga, yang sebelum-sebelumnya di kampus satu.

Di samping berbeda dari segi tempat pelaksanaan, juga berbeda dari segi kuantitas, antusias, kualitas, baik dari peserta maupun tamu undangan yang hadir. Panitia (santri kelas enam TMI Darunnajah), benar-benar disibukkan, namun demikian mereka sangat puas karena kesuksesan penyelenggaraannya.

Di antara tamu istimewa hadir petang itu, sosok bersahaja datang paling awal, ketika tempat masih sepi, belum satupun undangan datang, peserta, santri dan gurupun masih terlihat lengang. H. Taufiqur Rahman, Direktur BPR Syari’ah Amanah Ummah Leuwiliang Bogor didampingi Ali Batin (alumni darunnajah angkatan pertama).

Beliau hadir ke pesantren selepas ashar tepat, dan langsung disambut hangat Pimpinan Pesantren di lokasi pelaksanaan kegiatan.

Dengan antusias, keduanya langsung berjalan-jalan berkeliling pesantren kampus tiga, mulai dari pintu gerbang sampai ke gedung tahfizh al-Qur’an.

Pimpinan pesantren sampaikan tentang pengembangan selanjutnya lembaga pendidikan ini, kelak mudah-mudahan mampu mendirikan perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan juga sebagai tindak lanjut amanah untuk pengembangan lahan wakaf yang produktif.

Direktur Amanah Ummah sangat mengapresiasi kegiatan santunan dan buka puasa ini, sebagai donatur terbesar penyumbang dana. Terlebih, kegiatan ini adalah kegiatan sosial keagamaan dan dilaksanakan pada bulan Ramadhan, dengan panitia santri yang masih mengenyam pendidikan tingkat lanjutan.

Beliau tidak kali pertama ini menyalurkan bantuannya, tetapi hampir di setiap even sosial yang diselenggarakan pesantren turut andil, diantaranya; santunan-santunan dan buka bersama sebelumnya, khitanan massal, pembebasan lahan wakaf, penerbitan Warta Darunnajah, dan pembangunan asrama pesantren, serta banyak lagi kerjasama terjalin antara Amanah Ummah dengan Pesantren Darunnajah.

Mudah-mudahan jalinan kerjasama baik antarkeduanya tetap terjaga dengan baik, sehingga mampu memberikan dampak positif baik bagi Amanah Ummah dengan Pesantren Darunnajah Cipining. [Mr. Song]

Recent Posts

Suasana Ujian Lisan Santriwati Akhir Kelas 6 TMI Darunnajah 9

Pada Senin, 06 Mei hingga Kamis, 09 Mei 2024, Darunnajah 9 melaksanakan ujian lisan yang…

2 days ago

Perpaduan Ilmu Agama dan Teknologi: Inovasi Pendidikan di Pesantren Modern

Pendidikan merupakan pondasi penting dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas. Di era digitalisasi saat…

2 days ago

Santri Darunnajah Ikuti Lomba LP3 di Pondok Modern Darussalam Putri Kampus 3

Sebanyak 22 santri dari Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta telah mengikuti Lomba Perkemahan Penggakang dan Penegak…

4 days ago

Pendidikan Pesantren: Menyibak Perjalanan Pendidikan Islam di Tanah Air

Pendidikan merupakan salah satu aspek terpenting dalam kehidupan manusia. Melalui pendidikan, seseorang dapat mengembangkan potensi…

5 days ago

Seminar Santri Produktif Anti Narkoba Darunnajah 14

Sebuah seminar penting mengenai bahaya narkoba dan upaya pencegahannya diselenggarakan di Darunnajah Convention Hall pada…

6 days ago

Kunjugan Pondok Pesantren Jagat Arsy Ke Pondok Pesantren Darunnajah

Pada tanggal 4 Mei 2024 Pondok Pesantren Darunnajah kedatangan tamu dari Pondok Pesantren Jagat Arsy…

1 week ago