Camat Pesanggrahan Apresiasi Pesantren Darunnajah Pelopori Vaksinasi Massal

Camat Pesanggrahan Apresiasi Pesantren Darunnajah Pelopori Vaksinasi Massal

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Loading...
Loading...

Pondok Pesantren Darunnajah, Jakarta,  mengadakan Vaksinasi Massal untuk santriwan dan santriwati pada Kamis (15/7/2021). Kegiatan vaksinasi ini merupakan gelombang kedua setelah pada Kamis (1/7/2021) lalu, menggelar vaksinasi bagi Asatidz,  Karyawan dan Administratur Pondok Pesantren Darunnajah Pusat dan Cabang.

Vaksinasi massal ini merupakan ikhtiar Pondok Pesantren Darunnajah untuk menciptakan lingkungan pesantren yang nyaman dan aman di masa pandemi Covid-19 sekaligus memutus rantai penyebaran virus corona di lingkungan Pesantren Darunnajah.

Vaksinasi massal di Pesantren Darunnajah terlaksana dengan baik dan lancar berkat kerjasama Satgas Covid-19 Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan dengan pihak Pesantren Darunnajah.

Muh. Fajar Churniawan selaku Camat Kecamatan Pesanggrahan mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal ini dengan menyebut Pesantren Darunnajah sebagai pelopor dan bisa jadi contoh bagi yang lain untuk menciptakan lingkungan yang sehat di dalam pesantren.

Camat Pesanggrahan Apresiasi Pesantren Darunnajah Pelopori Vaksinasi Massal
Camat Pesanggrahan Apresiasi Pesantren Darunnajah Pelopori Vaksinasi Massal
Camat Pesanggrahan Apresiasi Pesantren Darunnajah Pelopori Vaksinasi Massal
Tim Medis, Tim Satgas bersama Camat Pesanggrahan dan Kepala Puskesmas Pesanggrahan

“Pesantren Darunnajah mempelopori, barangkali ini yang pertama di Pesanggrahan. Menjadikan sentra vaksin untuk akselarasi vaksin, biar herd immunity dikalangan pesantren ini bisa berjalan dengan baik. Dan tentunya generasi kita bisa belajar lebih baik, mendapatkan kenyamanan dalam menimba ilmu,” katanya.

“Terimakasih, kami dari Pemerintah Kecamatan Pesanggrahan. Mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Pesantren Darunnajah, yang telah mempelopori akselerasi vaksinasi bagi santri-santrinya,” tambah Muh. Fajar Churniawan.

Adapun jumlah Guru, Administratur dan Karyawan Pesantren Darunnajah  pusat dan cabang yang sudah divaksin hingga saat ini total 895 orang.

Loading...

Sedangkan Santriwan dan Santriwati yang sudah melakukan vaksin total 230 orang. Angka ini akan terus bertambah seiring dengan kebijakan Pesantren Darunnajah yang mewajibkan vaksinasi bagi seluruh Santri, Guru, Administratur dan Karyawan yang tinggal di Pesantren Darunnajah.

Mengingat bahwa vaksinasi usia santri termasuk kategori anak (12-18 tahun) maka persetujuan walisantri adalah hal yang sangat diperhatikan. Mayoritas santri telah mengantongi izin tertulis dari walisantri mereka saat kembali ke Pesantren Darunnajah.

Dr. K.H Sofwan Manaf, M.Si., Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta yang juga turut mendampingi proses vaksinasi ini mengatakan bahwa program ini adalah program yang menjadi pilihan terbaik yang tersedia bagi pondok saat ini.

Mengingat bahwa banyak walisantri yang sangat menginginkan pendidikan di pondok bisa berjalan normal, namun masih khawatir dengan keamanan putra putrinya.

Sebagai informasi, Pondok Pesantren Darunnajah Ulujami Jakarta memang menunda kedatangan sebagian besar santrinya saat pemberlakuan PPKM Darurat ini dan menganjurkan dengan sangat proses vaksinasi mandiri dilakukan oleh seluruh santri yang masih berada dirumah agar bisa secepatnya kembali ke pesantren.

(DN.COM/almas_khalishah)

Loading...

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah