Ikhtiar Pondok Pesantren Darunnajah Adakan Vaksinasi Massal

Ikhtiar Pondok Pesantren Darunnajah Adakan Vaksinasi Massal

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Loading...
Loading...

Pemerintah turun langsung dalam menangani pandemi Covid-19. Salah satunya, yaitu dengan menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat. Selain melaksanakan Program Prokes (Protokol Kesehatan) rutin, vaksinasi dianggap ampuh untuk mengurangi angka kasus Covid-19 yang terus meningkat.

Vaksinasi disampaikan menyeluruh kepada masyarakat luas diseluruh Indonesia. Dengan adanya program vaksinasi massal ini, dapat membentuk kekebalan komunitas (Herd Immunity).  Melalui media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram hingga TikTok dan media sosial lainnya. Mengajak para tokoh terkenal agar meyakinkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemerintag.

Vaksin Covid-19 telah terbukti aman dan diberikan izin  beredar oleh BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) dan juga halal untuk digunakan. Banyak berita hoax yang beredar di internet tentang vaksin. Sebaiknya para pengguna media sosial tidak terprovokasi dengan berita palsu yang disebar oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Vaksinasi Massal ini merupakan tahap ketiga yang diselenggarakan pada hari Selasa, 27 Juli 2021 yang bertempat di Gedung Rektorat lantai 1, Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta.

Pondok Pesantren Darunnajah juga berkontribusi menyelenggarakan vaksinasi massal untuk santri, guru, administratur dan karyawan Pondok Pesantren Darunnajah. Vaksinasi ini, merupakan ikhtiar pesantren untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di lingkungan Pesantren Darunnajah. Santri melakukan vaksinasi sudah membawa surat persetujuan untuk divaksin yang ditanda tangani oleh orang tua masing-masing.

Loading...

Ini juga merupakan salah satu syarat untuk dapat mengikuti pembelajaran offline di lingkungan Pesantren Darunnajah. Sebelum melakukan vaksinasi massal para santri melakukan screening kesehatan tubuhnya dengan pengecekan suhu tubuh dan pengukuran tekakan darah. Dan para santri  diberikan obat-obatan dan disuruh untuk istirahat yang cukup agar efek samping vaksin yang mungkin terjadi dapat terminimalisir.

Ikhtiar Pondok Pesantren Darunnajah Adakan Vaksinasi Massal
Ikhtiar Pondok Pesantren Darunnajah Adakan Vaksinasi Massal

Dengan program vaksinasi massal dapat menciptakan rasa aman untuk para santri dan juga guru yang akan melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di lingkungan pesantren.

Banyak cara untuk mengurangi dampak penyebaran Covid-19 selain melakukan vaksinasi, seperti;

  • Melakukan pembatasan sosial (Social Distancing)
  • Selalu menggunakan masker.
  • Rajin mencuci tangan menggunakan sabun minimal 20 detik.
  • Meminum multi-vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.
  • Selalu mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi

Dengan terlaksananya vaksinasi massal ini diharapkan kepada orang tua dan santri yang masih berada di rumah agar tidak khawatir dengan kondisi pandemi saat ini di lingkungan Pesantren.

(DN.COM/persdarunnajah2021)

 

Loading...

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah