Direktur “Amanah Ummah” Apresiasi Pesantren
Menu

Direktur “Amanah Ummah” Apresiasi Pesantren

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Wardan, [21/07/13]. Ahad, 21 Juli 2013 Pesantren Darunnajah Cipining mengadakan kegiatan akbar, Santunan Sosial dan Buka Puasa Bersama.

Acara ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena ini kali pertama kegiatan diadakan di kampus tiga, yang sebelum-sebelumnya di kampus satu.

Di samping berbeda dari segi tempat pelaksanaan, juga berbeda dari segi kuantitas, antusias, kualitas, baik dari peserta maupun tamu undangan yang hadir. Panitia (santri kelas enam TMI Darunnajah), benar-benar disibukkan, namun demikian mereka sangat puas karena kesuksesan penyelenggaraannya.

Di antara tamu istimewa hadir petang itu, sosok bersahaja datang paling awal, ketika tempat masih sepi, belum satupun undangan datang, peserta, santri dan gurupun masih terlihat lengang. H. Taufiqur Rahman, Direktur BPR Syari’ah Amanah Ummah Leuwiliang Bogor didampingi Ali Batin (alumni darunnajah angkatan pertama).

Beliau hadir ke pesantren selepas ashar tepat, dan langsung disambut hangat Pimpinan Pesantren di lokasi pelaksanaan kegiatan.

Dengan antusias, keduanya langsung berjalan-jalan berkeliling pesantren kampus tiga, mulai dari pintu gerbang sampai ke gedung tahfizh al-Qur’an.

Pimpinan pesantren sampaikan tentang pengembangan selanjutnya lembaga pendidikan ini, kelak mudah-mudahan mampu mendirikan perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan juga sebagai tindak lanjut amanah untuk pengembangan lahan wakaf yang produktif.

Direktur Amanah Ummah sangat mengapresiasi kegiatan santunan dan buka puasa ini, sebagai donatur terbesar penyumbang dana. Terlebih, kegiatan ini adalah kegiatan sosial keagamaan dan dilaksanakan pada bulan Ramadhan, dengan panitia santri yang masih mengenyam pendidikan tingkat lanjutan.

Beliau tidak kali pertama ini menyalurkan bantuannya, tetapi hampir di setiap even sosial yang diselenggarakan pesantren turut andil, diantaranya; santunan-santunan dan buka bersama sebelumnya, khitanan massal, pembebasan lahan wakaf, penerbitan Warta Darunnajah, dan pembangunan asrama pesantren, serta banyak lagi kerjasama terjalin antara Amanah Ummah dengan Pesantren Darunnajah.

Mudah-mudahan jalinan kerjasama baik antarkeduanya tetap terjaga dengan baik, sehingga mampu memberikan dampak positif baik bagi Amanah Ummah dengan Pesantren Darunnajah Cipining. [Mr. Song]

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang Banten

Qurban Dimasa Corona

sebentar lagi hari Raya Idul Adha, namun dimasa seperti ini apakah mungkin untuk melakukan qurban? bagaimana pembagian dagingnnya kepada masyarakat?. Mungkin saja untuk melakukan qurban,