Penawaran: Wakaf Tanah Hanya Rp.15.000 per meter. Mau?

Syukur alhamdulillah Pesantren Darunnajah Cipining Bogor sejak awal berdirinya sudah memiliki SK Wakaf seluas 70 hektare. Pesantren terus menerus berusaha untuk membebaskan keseluruhan tanah wakaf tersebut. Namun demikian, sampai saat ini masih terdapat beberapa bidang tanah di lingkungan SK Wakaf Pesantren Darunnajah Cipining yang belum bisa dibeli oleh Pesantren.

Allah S.W.T berfirman;

Sebagaimana Allah berfirman dalam surat Al Baqoroh Ayat 261 :

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

Artinya : “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui”.

Nabi Muhammad S.A.W. bersabda sejalan dengan ayat dimaksud, diriwayatkan oleh Bukhori dan Muslim dari Abu Hurairah.

قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : ما من يوم يصبح فيه العباد إلا ملكان ينزلان ويقول أحدهما : “اللهم اعط منفقا خلفا” ويقول الآخر : “اللهم اعط ممسكا تلفا” (رواه البخاري و مسلم عن أبي هريرة)

Artinya : “Tidak ada suatu haripun ketika seorang hamba melewati paginya kecuali ada dua Malaikat yang mengawasinya, salah satu dari keduanya berdoa, “Ya Allah berikanlah ganti bagi orang yang sedekah”. Dan yang lain juga berdoa, “Ya Allah berikanlah kehancuran/kebinasaan kepada orang yang pelit/bakhil (tidak mau bersedekah)”.

Beranjak dari dua landasan ini, kami dari segenap Pengurus Pesantren Darunnajah Cipining Bogor mengajak kepada seluruh Wali Santri beserta Alumni-alumni pada khususnya dan kaum muslimin pada umumnya untuk sama-sama memperbanyak sedekah/wakaf khususnya yang bisa memberikan pahala sepanjang masa (jariyah), walaupun yang bersedekah telah wafat.

Kami informasikan, bahwa Pesantren Darunnajah Cipining Bogor mendapat SK Wakaf seluas 70 ha. dan sampai sekarang masih terus menerus berusaha untuk membebaskan tanah wakaf tersebut. Namun, ada beberapa bidang tanah di lingkungan SK Wakaf Pesantren Darunnajah Cipining yang belum dilepas/dijual oleh pemiliknya.

Dan Alhamdulillah, dalam hal ini pula kami memberitahukan, bahwa ada sebidang tanah seluas 20.517 m2 di lingkungan SK wakaf yang akan dijual oleh pemiliknya dengan harga permeternya Rp. 15.000,-. Maka pesantren mengajak Bapak/Ibu/Saudara/Saudari untuk berpartisipasi dalam pembebasan tanah tersebut untuk wakaf dengan mengisi surat pernyataan yang bisa di download DI SINI.

Metode Pembayaran Wakaf Tanah;

  1. Via wesel, di alamatkan ke Sekretariat Pesantren Darunnajah Cipining, Jalan Argapura Kotak Pos 1 Jasinga Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor Jawa Barat, Kode Pos 16670.
  2. Transfer Via Bank ;
  • BNI, Cabang Darmaga Bogor a.n. Pesantren Darunnajah 2 Cipining No 3892167
  • MANDIRI, KCP Lemigas Jakarta No. Rek : 128-00-0452859-9 a.n : TMI Darunnajah Cipining
  1. Dana di serahkan langsung ke Tata Usaha Keuangan Pesantren Darunnajah Cipining, SMS Center TU Keuangan 0858-1490-4888

Untuk Konfirmasi dan Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi TU Keuangan Pesantren di;

  1. Ust Ismai, S.Pd.I : 0858-8550-1228

  2. Ust Muddatsir S.H.I : 0813-1120-6287

Silahkan salurkan sebagian rezeki anda untuk investasi dan saham anda di akhirat nanti, berapapun jumlahnya.

Demikianlah, semoga kita termasuk orang yang terpanggil untuk menjadi Wakif di Pesantren Darunnajah Cipining Bogor dan termasuk yang mendapatkan pahala sepanjang masa. [WARDAN/@abuadara]

Recent Posts

Menyemai Cinta dan Hafalan Al-Quran di Kota Hujan

Kota Hujan, sebuah julukan yang melekat pada Kota Bogor, Jawa Barat. Kota yang dikenal dengan…

10 hours ago

Website Pondok Pesantren: Meningkatkan Keterbukaan dan Akses Informasi

Pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan Islam tertua di Indonesia yang telah banyak melahirkan generasi cerdas…

1 day ago

Membimbing Santri Menuju Hafalan Terbaik

Pendidikan agama merupakan fondasi penting bagi setiap individu dalam menjalani kehidupan. Selain memberikan pemahaman tentang…

3 days ago

Meningkatkan Kualitas Hafalan dan Pendidikan Santri

Di era modern ini, dunia pendidikan menghadapi berbagai tantangan dalam membentuk generasi muda yang cerdas,…

3 days ago

Ujian Tulis Darsul Massa (Pelajaran Sore) Santriwati Kelas 1-4 TMI Darunnajah 9

Suasana Ujian tulis Darsul Mass atau Pelajaran Sore,dilaksanakan Pada Sabtu, 11 Mei 2024, hingga Rabu,…

3 days ago

Membangun Website Pondok Pesantren: Langkah Praktis untuk Mengembangkan Pesantren

Pondok pesantren sebagai institusi pendidikan Islam tertua di Indonesia terus berkembang dari waktu ke waktu.…

4 days ago