Demi terwujudnya sosok wanita Inspiratif, Inovatif dan Kreatif Pesantren Darunnajah 2 Cipining menyelenggarakan kegiatan Nisa’iyah untuk seluruh santriwati. Kegiatan di jembatani langsung oleh Pengurus OSDC dan KOORDINATOR masa bhakti 2014-2015 dengan tujuan memberikan wahana tentang pengetahuan seputar keputrian.

Dalam rangka mengisi kekosongan dikarnakan telah dilaksanakannya UN untuk kalangan SMA dan sejajarnya, pesantren hadirkan kegiatan edukatif yakni Nisa’iyah dengan tema “Mar’atus Sholihah”. Adapun peserta yang turut berpartisiasi dalam kegiatan tersebut mencakup kelas VII, VIII, Intensif, X dan XI MA. Kegiatan berlangsung selama 4 hari menyesuaikan jadwal UN. Adapun lokasi yang menjadi sasaran kegiatan tersebut adalah Masjid, Lapangan, Gedung Putri yang berada di Kampus 1 Putri dan Aula Kampus 3.

Dalam acara Nisaiyah terdiri dari beberapa macam agenda diantaranya: Seminar Kesehatan Wanita dan Motivasi Keputrian, Lomba Memasak dan Madding antar kelas, Lomba Kebersihan antar rayon dan Shalat Tasbih Berjama’ah. Kegiatan Nisa’iyah berlangsung terhitung sejak tanggal 13 April – 16 April 2015.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kesadaran dan semangat kepada santri dalam kegiatan Nisa’iyah/keputrian, menambah pengetahuan santriwati tentang keputrian, menjaga dan terus melestarikan kecantikan serta kesehatan, menggali kreativitas dan karya serta mewujudkan santriwati yang sholehah namun tetap sarat akan prestasi.

Adapun Jadwal kegiatan Nisa’iyah:

Senin

  1. Seminar Food, Fashion and Friendship For Muslimah
  2. Membuat hasta karya
  3. Testimoni dan training motivasi

Selasa

  1. Senam
  2. Lomba Memasak dan Mading
  3. Shalat Tasbih

Rabu

  1. Senam
  2. Seminar “make a good cake”
  3. Keputrian
  4. Tutorial Hijab

Kamis

  1. Senam
  2. Seminar Tataboga
  3. Penutupan

“Kegiatannya seru, seluruh santri dapat pengetahuan baru. Kita semua sebagai perempuan termotivasi agar bisa memiliki pribadi yang sholehah dan cerdas dalam berbagai hal keputrian. Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan dan sukses untuk seluruh panitia Nisa’iyah” Ujar Aura Aisyah Maryatul Qibtiya Addinuh santriwati kelas VII MTs.

Semoga seluruh kegiatan berjalan dengan lancar, mengesankan dan memberikan efek positif bagi seluruh santriwati Darunnajah 2 Cipining. Selain itu pesantren dapat melahirkan wanita-wanita sholehah yang inspiratif. Amin!

Sampai jumpa tahun depan!!!

Recent Posts

Motivasi Orang Tua Memilih Pondok Pesantren sebagai Pembinaan Moral bagi Anak

Sebagai orangtua, kita selalu ingin memberikan yang terbaik bagi anak-anak kita. Kita berusaha memenuhi kebutuhan…

7 mins ago

Pondok Pesantren Tahfidz Putri Terbaik di Indonesia: Melahirkan Generasi Hafidzah

Salah satu cara untuk menjaga Al-Qur'an adalah dengan menghafalkannya. Menghafal Al-Qur'an merupakan amalan yang sangat…

8 hours ago

Pilihan Pakaian yang Mewakili Karakter Pendidikan

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Selain berfungsi untuk melindungi tubuh, pakaian juga dapat…

12 hours ago

Friday Morning Show 2023

Pada Jumat, 25 Agustus 2023, Darunnajah 9 Melaksanakan Kegiatan dari serangkaian penampilan mengagumkan dalam acara…

17 hours ago

Pesantren Darunnajah 2 Cipining: Menyaring Prestasi dalam Khataman Al-Quran

Pendidikan agama merupakan pondasi penting dalam membentuk karakter dan akhlak anak. Di tengah pesatnya perkembangan…

2 days ago

Pesantren Darunnajah 2 Cipining: Menggali Potensi Hafalan Al-Qur’an di Wilayah Bogor

Bogor, sebuah wilayah yang terkenal dengan kekayaan alam dan religiusitasnya, menyimpan potensi besar dalam pengembangan…

2 days ago