Buka Puasa Bersama Santri Darunnajah Jelang Ujian!
Menu

Buka Puasa Bersama Santri Darunnajah Jelang Ujian!

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Suasana Acara Khataman Al-Qur'an dan Buka Puasa Santri Darunnajah
Suasana Acara Khataman Al-Qur’an dan Buka Puasa Santri Darunnajah

Kamis (10/03/16) Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining khususnya para jajaran pengurus OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining) & Koordinator Putri selenggarakan Acara Buka Puasa Bersama seluruh santri darunnajah sebagai bentuk penutupan kegiatan jelang ujian mid semester nanti. Acara buka puasa berlangsung selepas shalat ashar berjama’ah tepatnya berlokasi di Lap. Basket Asrama Kampus 1.

Acara buka puasa bersama berlangsung di 2 tempat, pertama di Lap. Basket untuk seluruh santriwati darunnajah dan di Aula Kampus 3 untuk seluruh santriwan darunnajah. Acara buka puasa bersama diawali dengan berbagai sambutan, penampilan dan juga beberapa sambutan dari segenap Ustadz/ah.

Khususnya bagi santriwati acara dibawakan langsung oleh saudari Dewi Kultsum dan Hani Anjani kedunya merupakan santri kelas XI MA selaku MC. Acara diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh saudari Neli Hartati yani santriwati kelas XI M. lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Usth. Kunarti S.Pd.I selaku Kepala Asrama Putri. Berikutnya disusul dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua OSDC masa bhakti 2016-2017 yakni saudari Luthfiyah Masrukhan.

Acara resmi ditutup dengan Do’a yang dibacakan oleh  Ustadzah Syifa Fauziah. Berikutnya sebelum menginjak pada acara khataman Al-Qur’an, acara diisi dengan penampilan para orator yang berhasil menjadi 3 santri terbaik berpidato dalam kegiatan muhadhoroh yang terdiri dari pidato bahasa arab, bahasa inggris dan bahasa Indonesia.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan khataman Al-Qur’an yang dipimpin oleh saudari Tiara Monica santri Tahfidzul Qur’an kelas XI MA. Menjelang azan magrib acara diisi sambutan sekaligus nasehat yang disampaikan langsung oleh Ka. Biro Pengasuhan Santri yakni Ust. Muhlisin Ibnu Muhtarom S.H.I.

(WARDAN/Annisa)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait