Pasti kalian pernah kan memakan buah ini. Buah Populer yang memiliki 2 warna daging yang berbeda, Ungu dan Putih. Rasa buah yang legit,manis menjadi favorit bagi orang-orang yang mencicipinya. Bahkan buah ini disukai dikalangan manapun.

Tapi, tahukah kalian? Ada manfaat yang tersembunyi dibalik kulit buah naga . Sering kali setelah memakan buah naga kulitnya yang tebal itu dibuang.

- Advertisement-

Nah, simak beberapa hal berikut. Ada beberapa manfaat yang bisa kita ambil dari buah ini.

  1. Melembabkan Kulit Wajah.

Kulit wajah kering terkadang menjadi masalah bukan ? , terlebih perempuan. Nah selain rajin cuci muka atau pakai pelembab. Kulit buah naga ini bisa dimanfaatkan.

Caranya cukup blender dan gunakan di wajah sebagai masker.

  1. Mencegah Kanker

Kanker merupakan penyakit yang berbahaya dan mematikan di duia jika tidak bisa diobati. Maka dari itu, Lebih baik menghindari. Salah satu caranya dengan cara mengkonsumsi obat-obatan herbal.

Kulit buah naga bisa membantu memperlambat pertumbuhan kanker. Cukup jemur kulit buah naga yang sudah dipotong kecil-kecil dan seduh menjadi teh kulit buah naga dan Konsumsi secara rutin

 

  1. Mendeteksi kandungan Boraks atau Formalin

Sering kali kita temui banyak sekali makanan-makanan yang memiliki kandungan yang berbahaya, demi makanan lebih awet,lebih menarik,atau apapun.

Kandungan berbahaya ini biasa digunakan pedagang kaki lima dengan mencampurkan makanannya dengan boraks atau formalin. Kandungan yang tidak layak dicampurkan ke makanan ini lebih dipilih oleh pedagang karena harganya terjangkau tanpa memikirkan efek yang sangat berbahaya.

Dengan Kulit buah naga, makanan yang berbahaya bisa di deteksi.

Caranya, Siapkan Buah naga yang sudah diiris, campurkan dengan air tawar dan perasan jeruk nipis. Ketika Air beruba menjadi warna Merah. Celupkan Tisu, jika tisu itu berwarna merah maka makanan itu mengandung boraksa atau formalin. Jika tisu itu kembali putih makan makanan itu aman.

4. Mengatasi Penyempitan Pembuluh Darah

Biasanya, jika hal ini dibiarkan dapt meyebabkan penyakiit-penyakit berdatangan, misalnya hipertensi,serangan jantung dsb. Untuk mengatasinya penyempitan pembuluh darah ini biasanya menggunakan obat-obatan kimia.

Nah, dengan Kulit buah naga ini sudah diteliti bahwanya kulit buah naga megandung senyawa yang memiliki peran mampu melenturkan pembuluh darah.

Cukup dengan mengkonsumsi kulit buah naga tiap hari maka dapat menghindari penyempitan pembuluh darah

(Anjali)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Berada di di Padarincang Serang Banten, Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4 menyelenggarakan pendidikan berkualitas bagi siswa siswi dhuafa berprestasi. Pondok Pesantren Tsurayya memiliki program unggulan Tahfidzul Quran (menghafal Al-Quran) dan kegiatan ekstra kurikuler seperti Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Pramuka, Pidato, Olahraga, Jurnalistik, Marawis, Qosidah, Silat, Kesenian, Teater, Hadroh, Nasyid, dan lain-lain. Lingkungan alam yang asri dan indah mendukung santri Pondok Pesantren Tsurayya untuk belajar dengan riang dan penuh semangat.