Pada artikel kali ini kami akan mengajak Anda untuk membahas macam-macam khasiat buah naga merah . Buah yang bentuknya khas ini bisa dikonsumsi oleh semua usia, berbagai nutrisi yang dikandung buah ini bagus untuk kesehatan bayi, balita, anak-anak, hingga orang dewasa dan orang tua.

Buah naga adalah buah yang aslinya berasal dari Meksiko, Amerika Tengah, dan bernama Pitaya. Sedangkan nama naga atau “dragon” sendiri diambil dari kepercayaan orang Vietnam yang menganggap bahwa buah ini sangat diberkahi dan mereka selalu meletakkan buah ini diantara dua patung naga.

Ada empat jenis buah naga, yaitu dua jenis buah naga daging berwarna merah dengan kulit berwarna merah muda atau merah, dan dua jenis buah naga daging berwarna putih dengan kulit berwarna merah atau kuning.

Apa saja sih manfaat yang terkandung didalam buah naga ???

Buah naga memiliki banyak sekali manfaat bagi manusia

Buah naga memiliki banyak sekali manfaat bagi manusia

Yuk mari kita cari tahu ………..

  1. Buah ini merupakan sumber antioksidan vitamin C yang sangat baik; menyediakan sekitar 8-9 mg per 100 g atau sekitar 12-15% dari DRI (asupan yang direkomendasikan setiap hari). Konsumsi makanan kaya vitamin C membantu tubuh mengembangkan ketahanan untuk melawan agen infeksius dan mengais radikal bebas berbahaya.
  2. Buah naga rendah kalori, sebanding dengan buah kiwi, mengandung sekitar 50 kalori per 100 g. Meskipun demikian, ia menyimpan banyak antioksidan, mineral, vitamin, dan serat yang bermanfaat bagi kesehatan.
  3. Tipe daging merah buah mengandung kadar vitamin-A yang sangat sehat, dan karoten. Bersama; Senyawa ini telah diketahui memiliki sifat antioksidan dan sangat penting untuk penglihatan. Vitamin-A juga dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mukosa dan kulit. Konsumsi buah alami yang kaya akan karoten diketahui dapat melindungi dari kanker rongga mulut dan rongga mulut.

Nah banyak sekali kandungan-kandungan yang bermanfaat di dalam buah naga kan….

Maka dari itu agar kita memiliki tubuh yang sehat, Kita juga harus memiliki pola hidup yang sehat. Imbangi segala aktivitas kita dengan olahraga, Istirahat yang teratur, Menjaga Pola makan yang seimbang dan lain-lain.

Semoga bermanfaat…..

Created by : Muhammad Hafiz