Semarak Pembukaan Kegiatan IMDA Dan IQDA

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Senin (6/3/17) sore suasana aula kampus tiga Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor tampak ramai dengan para santriwan. Mereka mengadakan Pembukaan Dan Peresmian Ikatan Muballigh Darunnajah (IMDA) dan Ikatan Qori Darunnajah (IQDA).

Agenda tersebut dimulai dengan lantunan ayat suci Al Qu’an dan dilanjutkan dengan menyanyikan Hymne Oh Pondokku dan Mars Darunnajah. Selanjutnya ditampilan Pidato 3 in 1; 3 santri tampil sekaligus dalam satu pidato dengan pengaturan dan pergantian yang ciamik nan menarik.

Adalah Kepala Biro Pengasuhan Santri (BPS), ustadz Muhlisin Ibnu Muhtarom, S.H.I hadir menyampaikan sambutan pengarahan urgensi ketrampilan seni retorika dan seni tilawah Qur’an bagi para santri dan alumni pesantren. Dalam kesempatan ini, alumni TMI Darunnajah angkatan VII tahun 2000 menyampaikan true story pentingnya kemampuan menyampaikan pidato, ceramah atau khutbah, terutama pada kondisi emergency yang mengharuskan metode improptu alias tanpa persiapan. Seperti yang dialami ayah mertua ustadz Musthafa Zahir ketika sedang safar di Batam dan yang dialami sendiri oleh ustadz Muhlisin ketika menjadi pendamping Kafilah safari Dakwah di Cikopo Jasinga Bogor Barat. Keduanya harus menjadi khotib jum’at dadakan karena petugas yang dijadwalkan tidak hadir dan tidak ada pengganti.

Hadir juga salah-satu Qori senior Darunnajah 2 Cipining Bogor, ustadz Budi Setiawan, S.Pd.I menyampaikan tausiyah dan memimpin do’a keberkahan dan kesuksesan. Alumni TMI Darunnajah angkatan II tahun 1995 tersebut banyak menyampaikan pentingnya ketrampilan seni baca Al Qur’an dengan nada-nada standar yang indah. Ustadz Budi mengungkapkan: “Pesantren tanpa dai dan qori seperti orang yang ompomg gigi!”. Ayah dari Jaka Tawan (santri kelas 6 TMI non asrama yang juga qori) ini juga mengulas sifat utama da’i yaitu sesuai dengan sifat nabi: Fathonah, Amanah, Shiddiq, Tabligh yang bisa disingkat FAST.

Sesi peresmian dilakukan oleh Kepala BPS didampingi Kepala Bagian Pengajaran, ustadz Saiful bahri, S.Pd.I dan ustadz Budi setiawan, S.Pd.I dengan lantunan takbir yang dipimpin oleh ustadz Muhlisin dan dilanjutkan dengan pemukulan drumb. Dalam pertemuan ini juga diadakan sesi perfotoan para anggota IMDA dan IQDA bersama asatidz yang hadir. Diharpkan pembukaan kegiatan IMDA dan IQDA ini akan memacu dan memicu kebangkitan aneka kegiatan ekstrakurikuler santri atau dalam istilah kepala BPS the return of IMDA, IQDA and other acivities!. SUKSES BARAKAH JELANG 30 TAHUN DARUNNAJAH 2 CIPINING BOGOR!. (wardan/mr. mim)

Sambutan Kepala BPS, ustadz Muhlisin Ibnu Muhtaro, S.H.I

 

 

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait