Guru Darunnajah Ikuti Pelatihan Pengembangan Website

7 Orang Guru dari Darunnajah Cipining, berangkat dari Pesantren menuju tempat pelatihan Pengembangan Website dan Jurnalistik pada Pkl 20.30 WIB. Mengambil rute ke arah Serpong, perjalanan ditempuh dengan memakan waktu yang cukup lama, karena kebetulan jalanan macet di daerah Parung Panjang. Peserta pelatihan yang berangkat adalah Ust Mukhlisin, Ust Deni Rusman, Ust Abu Sobirin, Usth Robiatul Adawiyah, Usth Anis Kurniati, Usth Siti Istiqomah dan Usth Aisyah.

Masing-masing peserta telah mempersiapkan peralatan yang diminta penyelenggara, berupa laptop dan modem (atau Handphone yang digunakan untuk tethering). Sampai pada Pkl 00.30 malam dan langsung menuju tempat istirahat yang di sediakan oleh panitia, di Kamar 402 gedung Andalusia.

Diutusnya guru-guru Darunnajah Cipining tidak lain adalah untuk memperkuat Website sebagai sarana Publikasi Pesantren kepada masyarakat. Karena pada zaman ini, calon wali santri banyak yang menggunakan media internet untuk mencari informasi seputar Pesantren. Maka diharapkan setelah mengikuti pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari ini, para peserta (yang juga sebagai Reporter) bisa mempraktekkannya di Pesantren.

Setelah mengikuti acara pelatihan ini dan melihat betapa pentingnya publikasi, maka Ust Mukhlisin (selaku ketua rombongan) mengatakan bahwa perlu sekali di Pesantren Darunnajah Cipining dibentuk komunitas Jurnalistik di kalangan santri dan guru. Apalagi sebelumnya di Cipining memang sudah ada komunitas Jurnalistik Santri, seperti WARNA dan BOOM. (Deni)

Recent Posts

Pendidikan Pesantren: Menggali Kearifan Lokal dalam Pendidikan Santri

Pendidikan merupakan salah satu aspek terpenting dalam kehidupan manusia. Dalam konteks Indonesia, pendidikan pesantren menjadi…

5 hours ago

Silaturrahim Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah dengan Direktur Liga Muslim Dunia

Direktur Liga Muslim Dunia (Rabithah al-'Alam al-Islami) Jakarta, Abdurrahman Al-Khayyath menyambut baik kunjungan Pimpinan Pesantren…

1 day ago

Seminar Kepramukaan : Pramuka Milenial Beradaptasi Di Era New Normal

Seminar Kepramukaan yang dibawakan oleh Kak Abdul Basith Kasyful Anwar, S.Pd., CPSM., CIHC, memperoleh antusiasme…

2 days ago

Momen Kebersamaan: Halal Bi Halal di Darunnajah 9

Pada Selasa, 23 April 2024, di Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9, dilangsungkan acara Halal…

2 days ago

Santriwati Darunnajah 9 Raih Prestasi Hebat dalam Lomba Kepramukaan

Pada Sabtu, 27-28 April 2024, MAN INSAN CENDEKIA menggelar lomba kepramukaan yang meriah. Kegiatan ini…

2 days ago

Bertumbuh Bersama Sains: Kunjungan Klub IPA Darunnajah 9 ke Universitas Itera Lampung

Kunjungan Klub IPA Darunnajah 9  ke Universitas ITERA Lampung pada Jumat, 19 April 2024, menjadi…

2 days ago