Terus Berinovasi , Darunnajah Hadirkan Kajian Keilmuan Berbentuk Online

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

blank

Minggu (06/09/2020) Pondok Pesantren Darunnajah tidak berhenti dengan segala proyeksi dan juga inovasi yang sudah tercapai dan terealisasikan. Jika sebelumnya diadakan program ” Darunnajah Menyapa Dunia ” , maka kali ini pun hadir kajian keilmuan secara online

Darunnajah memiliki banyak asatidz dan asatidzah yang sangat bertalenta dalam menyampaikan pidato, ceramah ataupun yang biasa kenali dengan Public Speaking.

Public Speaking merupakan ilmu yang sangat penting saat ini. Klasifikasinya pun sangat banyak tidak hanya berceramah dan pidato saja. Kemampuan ini pun sangat diminati dan dicari oleh banyak institusi dan sangat aplikatif di industri 4.0 saat ini.

Kenapa orang – orang harus memiliki kemampuan ini ? karna, dengan ini kita dapat menyampaikan gagasan kita dengan lugas kepada khalayak ramai. Selain itu, kita juga dapat memberikan energi serta dampak positif juga.

Ilmu ini pun sudah dicontohkan oleh Rasul kita Nabi Muhammad SAW. Ketika menyampaikan ajaran islam di zaman dahulu. Tanpa penyampaian yang pas dari Rasulullah SAW , mungkin saat ini kita tidak menerima ajaran islam yang damai nan kaffah.

blank

Pondok Pesantren Darunnajah , selain mengasah kemampuan seluruh asatidz dalam public speakingnya , Darunnajah juga ingin memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat indonesia dan keluarga darunnajah yang tersebar di seluruh dunia .

Program rekaman pidato asatidz ini diberlakukan kepada seluruh asatidz di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta dan dapat dilihat di kanal youtube Darunnajah TV. dimana durasi video yang disajikan maksimal dengan durasi 10 menit dengan pembahasan yang berbeda beda disetiap videonya.

Di rekaman yang akan disajikan akan fokus untuk membahas kajian keilmuan dengan tema yang bervariasi. Rekaman Perdana diawali oleh Ketua Panitia Ujian yaitu, Ust. H. Abadi, L.c membahas ” Dua Perkara Yang Paling Utama “ dari buku Nashaihul ‘Ibad.

Ada pepatah yang mengatakan bahwa ” Sebaik baiknya belajar adalah mengajar ” dengan ditugaskannya penyampaian kajian ini , selain melatih kemampuan public speaking , para asatidz akan semakin paham dan mengerti materi apa yang mereka sampaikan. Karna, untuk melakukan rekaman ini , para asatidz pastilah sebelumnya mengkaji poin per materi dengan sangat teliti dan juga hati hati.

Untuk melihat Kajian Keilmuan yang telah di jelaskan diatas , bisa diakses langsung melalui Youtube di Darunnajah TV atau bisa diakses melalui link  https://www.youtube.com/channel/UCl5QS9cG8MqLCFCji9Z-XzQ , semoga segala niat Darunnajah mendapat keridhoan dari Allah SWT, Aamiin.

Ditulis oleh Muhammad Ichsanul Aulia , Reporter Darunnajah.com Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta.

 

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Rahasia di Balik Keutamaan Do’a Sayyidul Istighfar

Dengan suatu keridhaan, hidup akan teresa manis, dengan untain senyum, hidup terasa ringan tanpa permasalahan, dengan istighfar akan terlampuilah segala hajat, dengan kalimat do’a yang