Tahun pelajaran 2017-2018 di pondok pesantren Annahl sudah berjalan 2 pekan, berbagai kegiatan awal tahun sudah dilaksanakan. Mulai dari halal bihalal alumni, halal bihalal guru dan santri, khutbatul arsy, perkemahan khutbatul arsy dan kegiatan sehari-hari seperti mufrodat, pengajian, muhadhoroh dan sebagainya.

Namun tidak berhenti sampai disitu, pondok pesantren An-Nahl terus melangkah untuk memperbaiki perkembangannya, baik dari sisi pendidik, santri ataupun kegiatan pondoknya.

Kemarin, 29 Juli 2017, dua guru pondok pesantren Annahl diutus untuk mengikuti english training by oxford university press di pondok pesantren Darunnajah Jakarta.

Berikutnya, 30 Juli 2017 dua guru utusan pesantren Annahl Darunnajah 5 mengikuti Dauroh Hadis di Darunnajah Jakarta. Sebagai pembicara yaitu Prof. Dr. Mohammed Abdul Razzak Aswad dan Dr. Hidayatullah Ahmas Syaasya keduanya merupakan dosen di Universitas Imam Abdurrahman bin Faisal Damam.

Hari yang bersamaan, pimpinan pesantren Annahl menghadiri Apel Tahunan dan Pembukaan Porseka di pondok pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor.

Tidak sampai disitu, kegiatan rutin di pondok pesantren Annahl Darunnajah 5 terus berjalan sebagaimana mestinya. Seperti halnya, Majlis taklim ibu-ibu yang diselenggarakan sepekan sekali tepatnya hari ahad pagi.

Kegiatan belajar mengajarpun terus berjalan. Dalam sepekan ini kegiatan KBM hanya dilaksanakan sampai jam 12.00 karena siangnya digunakan untuk latihan-latihan dalam rangka persiapan kegiatan porseka ke 2.

Itulah kegiatan-kegiatan pondok pesantren Annahl Darunnajah 5 dalam rangka untuk memperbaiki pelayanan pendidikan kepada santri dan masyarakat. Semoga pondok pesantren An-Nahl terus memberi kebaikan untuk santri, masyarakat dan lebih luasnya nusa, bangsa dan agama. Seperti halnya  nama An-Nahl yang berarti lebah yang memberikan manfaat kepada manusia berupa madu. Aamiin ya robbal alamiin.