Search
Close this search box.
blank

Darunnajah Menyapa Dunia, Silaturahmi Lintas Negara di Masa Pandemi

Darunnajah Menyapa Dunia, Silaturahmi Lintas Negara di Masa Pandemi

blank

Jum’at (09/04/2020) Darunnajah International Relations Office (DIRO) bekerja sama dengan Biro Pengasuhan Santri mengadakan inovasi yang sangat brilian ditengah masa pandemi. Ini membuktikan bahwa produktifitas Pondok Pesantren Darunnajah tidak terhalang disitusi yang sulit saat ini.

“Darunnajah Menyapa Dunia”, begitulah namanya. Apa tujuan dari diadakannya acara ini ? acara ini dimaksudkan untuk menjalin  silaturahmi antar alumni dan juga guru Pondok Pesantren Darunnajah yang tersebar di seluruh dunia.

Acara ini berbentuk webinar, dimana diselenggarakan dari tanggal 8 September hingga 29 Oktober 2020. Dimana acara ini akan diikuti oleh seluruh santriwan dan santriwati dari kelas 1 hingga kelas 6 TMI Pondok Pesantren Darunnajah.

Acara perdana tanggal 08 September 2020 akan diisi oleh Pegy Permatasari Alumni Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta Angkatan 40 yang sekarang sedang menempuh pendidikan di School of Japan Studies, Tokyo Univ of Foreign Studies, Tokyo – Jepang dengan tema : ” Ramah Lingkungan ala Negeri Sakura ” 

Selain menjadi ajang silaturahmi, Acara ini diadakan untuk memotivasi seluruh santriwan dan santriwati untuk dapat melanjutkan studinya ke luar negeri. Karena, ketika seseorang memutuskan untuk melanjutkan studinya ke luar negeri atau study abroad , maka ia akan mendapatkan pengalaman yang sangat berbeda dibanding mereka yang melanjutkan di dalam negeri.

Mengapa begitu ? karna, ketika seseorang dihadapkan dengan lingkungan yang baru , maka usaha yang harus dikeluarkan juga sangatlah besar. Seperti yang biasa kita temui ketika seseorang membagikan pengalamannya tentang studinya di luar negeri.

Setiap negara memiliki gaya hidup dan juga budaya yang berbeda – beda. Culture Shock merupakan masalah yang seringkali didapati oleh orang orang yang sedang menempuh pendidikannya di luar negeri.

Dalam acara kali ini, Narasumber akan membagikan pengalaman mereka dalam mengatasi kendala – kendala yang didapati, yang mana ini akan menjadi bekal yang sangat berguna bagi mereka yang ingin melanjutkan studinya setelah lulus dari Pondok Pesantren Darunnajah.

Tersebarnya para alumni dan juga guru Pondok Pesantren Darunnajah di mancanegara, merupakan bukti keberhasilan Darunnajah dalam mendidik mentalitas para alumni dan juga guru agar merencanakan studi lanjutannya dengan matang dan sifat pantang menyerah dalam menghadapi kendala yang dihadapi.

Semoga acara ini dapat berjalan dengan semestinya , agar seluruh Keluarga Pondok Pesantren Darunnajah dari Santri , Asatidz dan juga Asatidzah  mendapatkan ilmu yang benar benar bermanfaat yang akan menjadi bekal untuk proyeksi kedepannya, Aamiin.

Ditulis oleh Muhammad Ichsanul Aulia, Reporter Darunnajah.com Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta.

 

 

 

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah