Menu

Santri Nurul Ilmi Darunnajah Pabuaran Ikut Berinovasi dan Berkontribusi di Dunia Musik

kontribusi santri dalam dunia musik

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
kontribusi santri dalam dunia musik
kontribusi santri dalam dunia musik

Santri Nurul Ilmi ikut berinovasi dan berkontribusi di dunia musik, dalam Album perdananya yaitu : Nasyid Kampung Ilmu. Rabu (11/12/2017) Santri Tv atau tim milik santri Nurul Ilmi yang menggarap media-media kembali meng-upload video klip salah satu lagu dari album mereka di chanel santri tv. salah satu tujuan mereka menciptakan lagu bernuansa islami namun tetap kekinian ini ialah agar memberikan media yang baik dan layak untuk dikonsumsi masyarakat. Lagu dan video clip tersebut pun didukung baik oleh public.

Dewasa ini, banyak beredar lagu-lagu yang memberikan doktrin yang tidak baik, kemudian dikonsumsi oleh semua kalangan tanpa disaring terlebih dahulu.  Lirik lagu sebenarnya banyak memberikan dampak pemikiran kepada para pendengarnya. Sesuai slogan Santri TV ialah : “dari santri untuk bangsa.” Santri Nurul Ilmi ikut membangun dan memberikan media yang berpotensi positif untuk di terima oleh semua kalangan, khususnya masyarakat Indonesia.

Diantara judul-judul lagu album perdana Nurul ilmi ialah :

  1. Sahabat sejatiku
  2. Khairunnasi anfauhum linnas
  3. Indahnya pondokku
  4. Memory kenangan
  5. Kekuatan-Mu
  6. Setiap detikku
  7. Visioner Sejati
  8. Intergritas Kita
  9. Sinergy bersama

Setiapp lirik paragraph yang ada pada lagu tersebut banyak mengandung arti, tentunya arti yang positif. “kalau ada yang berpendapat lagu itu tidak boleh, menurut saya lebih baik kita menciptakan lagu yang mempunyai sisi positif, dari pada melulu mendengarkan lagu orang lain yang didalamnya banyak lirik-lirik lagu yang negative. “ ucap Annisya Aggraeni siswi kelas 3 SMA, salah satu personil lagu setiap detikku.

Santri terkenal sebagai siswa pesantren yang hanya belajar mengaji dan ilmu agama saja. maka kali ini, para santri Nurul Ilmi ikut berinovasi dan berkontribusi di dunia music sebagai bentuk usaha untuk sedikit demi sedikit memperbaiki media zaman sekarang yang mulai rusak.

Manusia di perintahkan untuk beramal Ma’ruf Nayhi Munkar atau untuk mengajak kepada kebaikan dan mencegah kepada kemunkaran. Berdakwah adalah salah satu cara mewujudkan hal tersebut. Zaman sekarang adalah era modern, dimana segala  informasi dari seluruh penjuru dunia sangat mudah sekali untuk diakses. Khususnya ntuk remaja, jarang sekali kita temukan mereka mau duduk dan mendengarkan tausiyah ataupun ceramah yang disampaikan kyai atau ustadz dalam sebuah perkumpulan atau di masjid. Maka adanya video-video dan lagu-lagu yang interaktif tentang nilai-nilai islami sangat dibutuhkan. Maka ini adalah salah satu tamparan keras untuk kita, bahwa banyak tanggung jawab yang harus kita kerjakan, salah satunya memperhatikan media-media yang dikonsumsi khalayak umum.


 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait