Search
Close this search box.
blank

LDK Hari Ke-1: Maju Terus Pantang Mundur

LDK Hari Ke-1: Maju Terus Pantang Mundur

blank
Sambutan yang disampaikan oleh Ust. Faruq Abshori S.Pd.I
Sambutan yang disampaikan oleh Ust. Faruq Abshori S.Pd.I
Sambutan yang disampaikan oleh Ust. Faruq Abshori S.Pd.I

Sabtu (16/01/16) Ponpes Darunnajah Cipining selenggarakan kegiatan BLT (Basic Leader Training) atau yang akrab disebut LDK (Latihan Dasar Kepimpinan). Kegiatan ini ditujukan untuk para pengurus baru diantaranya OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining), OSIDC (Organisasi Siswi Darunnajah Cipining), OSADC (Organisasi Siswa Darunnajah Cipining), Koordinator dan Tahfidz. Kegiatan Ldk berlangsung selama 3 hari terhitung sejak tanggal 16/01/16 s.d 18/01/16. Tepatnya acara dilaksanakan di Aula Kampus 3.

Acara pembukaan dihadiri langsung oleh Pengawas Pesantren yakni Ust. Faruq Abshori S.Pd.I, Ka. Biro Pengasuhan yakni Ust. Muhlisin Ibnu Muhtarom S.HI, segenap dewan guru dan seluruh santri kelas XI MA dan XI SMK. Kegiatan dimulai pukul 07.30 yang diawali dengan pembacaan Al-Qur’an yang dilantukan oleh saudara Jakatawan. Susunan acara dipandu langsung oleh saudara Arif Pramudia dan Rizky Nurrohman. lalu disusul dengan sambutan yang disampaikan oleh pengawas pesantren yang dalam kesempatan tersebut mewakili pimpinan pesantren dikarnakan tidak berkenan hadir.

Setelah upacara pembukaan selesai, agenda dilanjutkan pada acara inti yakni pelatihan LDK yang disampaiakan langsung oleh beberapa guru darunnajah, alumni darunnajah dll.  Materi pertama disampaikan oleh Ust. Muhlisin S.H.I dengan materi  “Kepengasuhan dan tingkatkan citra organisasi” dengan cara “Change Your Word,  Change Your World”, setelah itu dilanjutkan oleh Ust. Iqbal yang menyampaikan materi tentang  “Administrasi dan Keskretariatan”, lalu hadir Ka Fajar Suryono dan Rasyid Abdul Jamil yang menyampaikan materi  SOP (Standar Operasional Prosedur).

Acara dilanjutkan setelah Ishoma yang disampaikan oleh  Ka. Ahmad Subekti  dengan materi “Problem Solving”, lalu disusul oleh Ust. Suwaryo dengan materi “Menerapkan disiplin dalam kehidupan sehari-hari dan ditutup dengan materi “Span of Control and total quality control” oleh Ust. Nasikun S.E.

Semoga dengan banyaknya materi yang disampaikan mampu memberikan bekal dan semangat baru bagi para pengurus agar lebih giat dan merasa yakin untuk melangkah dalam menegakkan disiplin yang ada di pesantren.

(WARDAN/Annisa)

 

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah