Bukan hanya atlet Hockey yang mengikuti kompetisi di luar negeri. Sebelumnya pada  tanggal 6–11 Oktober 2019 salah seorang anggota ekstrakurikuler basket SD Islam Darunnajah Jakarta mengikuti “Global Hoops Elite 2019” untuk kategori U11 di Bangkok, Thailand.

Hugo Arya Ramadhan namanya, saat ini Hugo duduk di kelas 5C. Hugo, panggilan akrabnya tergabung dalam tim Hang Tuah Basket Ball yang melaksanakan pertandingan selama 4 hari di negeri Gajah Putih, Thailand.

Setiap hari Sabtu dan Minggu sore, mulai dari jam 4 sampai dengan jam 6 intensif latihan basket bersama timnya sebelum mengikuti turnamen di Bangkok. Menurut Hugo, dengan rajin latihan bersama tim, kita bisa memupuk kekompakan dan juga persahbatan antar anggota. Di samping itu latihan bersama juga akan membuat kita lebih bersemangat dan mengetahui kelebihan ataupun kekurangan permainan kita dan tim.

Sebelumnya tim basket SD Islam Darunnajah juga mengadakan pertandingan persahabatan dengan SD Negeri 10 Pesanggrahan. “Salah satu cara meningkatkan kepercayaan diri para pemain basket adalah dengan mengadakan pertandingan persahabatan atau sparing dengan sekolah/klub lain, disamping untuk mengetahui kekurangan dan kelemahan tim”, tutur Bapak Azrul Azmani, S.Pd.I selaku pembimbing eksekul basket.

Selamat kepada Hugo atas prestasi yang telah di raih, semoga kemampuanya dalam bermain basket terus meningkat. Dan kepada seluruh peserta eksekul basket, teruslah berlatih agar impiannya menjadi pemain basket profesional dan menjadi timnas Indonesia berhasil./Awaludin Ahmad