Santri Darunnajah Disambut Langsung Oleh KBRI Thailand
Santri Darunnajah Disambut Langsung Oleh KBRI Thailand

Selamat datang di negara lumbung padi, Thailand merupakan negara Monarki Konstitusional yang terletak di Asia Tenggara. Kota Bangkok adalah Ibukota negara Thailand.

Dengan sistem pemerintahan Monarki Konstitusional tersebut, Kepala negara Thailand adalah seorang Raja dan Kepala Pemerintahannya adalah seorang Perdana Menteri.

- Advertisement-

Di hubungan luar negeri, Thailand adalah salah satu negara pendiri ASEAN bersama dengan Indonesia, Malaysia, Singapura dan Filipina.

Adapun tahun 2019 ini Pondok Pesantren Darunnajah berkesempatan untuk mengikuti kegiatan The National Moot Thailand yang dilaksanakan pada tanggal 21 – 25 Januari 2019 di Vajiravudh National Scout Camp, Thailand.

“The National Moot Thailand” adalah kegiatan kepramukaan yang akan diikuti oleh pramuka Penegak dan Pandega, yang merupakan undangan dari National Scout Organization of Thailand (NSOT).

Kedatangan santri Darunnajah disambut langsung oleh pihak KBRI Thailand dan juga panitia jamboree di Bandara.

Dengan jumlah rombongan 15 orang, yang terdiri dari 10 santri putri, 3 santri putra dan 2 pembimbing yaitu Ustadz dan Ustadzah.

Kegiatan ini juga salah satu kerjasama antara negara Indonesia dengan negara Thailand. Yang tidak lain adalah untuk saling mengenal kebudayaan masing-masing. Serta dapat berkerjasama dalam bidang kepramukaan.

(DN.COM/almas_khalishah)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta adalah Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang Play Group, PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMA sampai Perguruan Tinggi. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Darunnajah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, bank, ATM, production house, asrama, koperasi, guest house (penginapan), gedung olahraga (GOR), sekolah, perkantoran, laboratorium, dll. Darunnajah menyediakan beasiswa untuk kaderisasi. Pesantren Darunnajah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia.