Beberapa santri Alumni Annur Cidokom mendapat kesempatan langka berkesempatan bertemu langsung dengan Wapres RI Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden RI di Komplek Istana Medan Merdeka pada tgl 13 Mei 2019 bertepatan dengan 8 Ramadhan 1440 H. Yang disambut hangat oleh Pak Jusuf Kalla.

Foto Bersama Pimpina Ponpes Darunnajah 8

Mereka yang berkesempatan adalah Alivia, Sonia, Ust Saepudin dan Syahrul. Yang sedang mengabdikan dirinya di Pondok Modern Darul Mukhlisin Cikalong Wetan Bandung Barat. Pada kesempatan kali ini kita bisa melihat betapa hangatnya penyambutan wakil presiden tersebut kepada para tamunya.

Penandatanganan Masjid oleh Wapres RI Jusuf Kalla

Pondok Modern Darul Mukhlisin adalah pondok yang diwakafkan oleh seorang Tokoh Masyarakat Bugis, Notaris Mukhlis Fatahna dan dibantu pengelolaannya oleh guru-guru alumni Annur Darunnajah 8 Cidokom, mereka semua mendapat tanggung jawab besar untuk mengembankan dan meningkatkan pendikan pondok.

Semoga dengan adanya kunjungan ini, para santri dapat membuka matanya selebar-lebarnya guna ikut berperan dalam tugas keperintahan dan instansi negara yang ada tentunya, hal ini dilakukan untuk membungkam banyak pernyataan yang mengatakan bahwa santri tidak hanya bisa mengaji tetapi bisa menjadi politisi dan sebagainya.

Foto Bersama

Karena dalam sejarahnya, santri adalah para pejuang bangsa dan negara Republik Indonesia untuk meraih kemerdekaannya dari para penjajah, teringat Bung Tomo sebagai santri yang telah menggelorakan semangat rakyat Surabaya dalam pertempuran 10 November, dan jangan lupa pula bahwa sang proklamator Ir. Soekarno merupakan santri yang medapat pendidikan dari gurunya HOS tjokroaminoto dan segelintir peristiwa yang terjadi pada saat itu.