237 Calon Alumni Siap disambut oleh IKPDC

Ikatan Keluarga Besar Pesantren Darunnajah Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Ikatan Keluarga Besar Pesantren Darunnajah Cipining
Ikatan Keluarga Besar Pesantren Darunnajah Cipining

Apa itu IKPDC?

IKPDC itu merupakan Ikatan Keluarga Besar Pesantren Darunnajah Cipining. Bukan sekedar ikatan keluarga, tetapi sudah menjadi darah daging yang selalu menyatu. Ialah tempat untuk mengadu, berbagi kasih, tempat melepas kerinduan, dan tempat segalanya untuk para alumni.

Terhitung sampai 24 periode yang berhasil melewati perjuangan pahit manis di pesantren. Mereka sudah tersebar luas di penjuru dunia dengan berbagai macam profesi dan aktivitas yang beragam. Bahkan tidak sedikit yang berhasil mendirikan Pondok Pesantren, perusahaan, bahkan bisnis yang tersebar luas di seluruh Indonesia.

Rabu, 21 Februari 2018 sebagai penutup acara Orientasi Perguruan Tinggi, panitia pengundang secara khusus TIM IKPDC untuk bisa memperkenalkan keluarga besar alumni darunnajah. Kalimat pertama kali yang disampaikan oleh TIM adalah “Welcome to Our Family” ketika akan hadir calon alumni sebagai penerus perjuangan. Gemuruh tepuk tangan terus bergema di Aula. Perasaan bangga, terharu, sedih dan bahagia bercampur aduk tak beraturan.

Kalimat-kalimat motivasi terus mereka berikan kepada calon alumni. “Siapapun bisa berbuat, meskipun memiliki kelemahan. Berpikirlah untuk terus maju, maju dan maju. Orang sukses itu selalu berfikir bahwa dia akan sukses, sukses dan sukses. Itulah kuncinya. Pikiran dan keinginan harus seimbang dan selaras. Semua tergantung kemauan. Berfikir dan Berbuat Positif”

Menjadi Presiden adalah impian ku
Menjadi Presiden adalah impian ku

Keadaan aula semakin bergetar ketika ada salah seorang dari peserta bertanya dan mengutarakan impiannya. Impian apa itu, mengapa bisa membuat audience bergetar dan terdiam tak percaya? Perasaan? Impian itu adalah “Aku ingin menjadi Presiden!” Siapkah dia? Dia adalah Muhammad Fadillah, yang sebelumnya telah dinobatkan menjadi Ketua OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining) dan dipercayai untuk menjadi Ketua Periode 25. Seluruh audience hanya terdiam tak percaya, tetapi itulah keyakinannya. “Ketika mimpi menjadi nyata”.

Sungguh kebanggaan terbesar bagi keluarga IKPDC dan tentunya bagi Pesantren Darunnajah 2 Cipining. Keinginan dan tekad yang kuat akan mengantarkannya untuk mencapai impiannya.

“Terus berusaha, yakin dan jangan putus asa. Bangkitlah dari setiap kegagalan yang ada. Jangan pernah menyerah untuk menggapai impianmu” Demikianlah kalimat penutup yang disampaikan oleh TIM IKPDC. (Wardan/Mbafer)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Nasihat Untuk Guru Baru 2020

via IFTTT NASIHAT DAHSYAT PA KYAI UNTUK CALON ALUMNINasihat Syeikh Dr. Sa’ad bin Nashri As Syatsri untuk Santri[Celoteh Santri] Nasihat ketua JQ kepada anggotanya[Celoteh Santri]