Jayden saat bertanding Ice Hockey di Bangkok, Thailand

Kembali siswa SD Islam Darunnajah raih prestasi di tingkat internasional pada bidang olahraga Ice Hockey yang di laksanakan di Bangkok, Thailand. Kejuaraan yang bertema “Land of Smile 2019 Tournament Bangkok, Thailand” dilangsungkan sejak tanggal 22 – 25 Oktober 2019.

Dialah, M Arsky Jayden Zen Naga, siswa kelas 5 SD Islam Darunnajah yang menjadi salah satu atlet Ice Hockey yang mewakili Indonesia dalam tournament tersebut. Jayden, panggilan akrabnya tergabung dalam tim Indonesia Badax Ice Hockey Club kelompok umur 10 tahun.

Menyandang kapten tim, Jayden menjadi salah satu pemain yang mempunyai skill di atas rata-rata. Berkat permainanya yang bagus pada ajang tersebut, Jayden mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP) pada kelompok usia 10 tahun.

Jayden saat menerima penghargaan sebagai Most Valuable Player (pemain terbaik) di Bangkok, Thailand

Sebelumnya, pada ajang “Warrior Cup” Asian Youth Hockey League (AYHL)  yang di helat di Kunming, China awal Agustus 2019 Jayden juga mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik dengan koleksi 6 gol dan mengantarkan timnya menempati urutan ke 4 dari 11 klub yang berlaga.

Pencapaian yang luar biasa, dalam satu tahun mendapatkan 2 kali penghargaan sebagai pemain terbaik pada ajang yang berbeda. Sebagaimana dilansir oleh media online: bola.kompas.com pada 10/8/2019 “bahwa pengembangan dan pola pelatihan baru yang lebih intensif memberikan hasil yang positif dan menjadi motivasi bagi para pemain muda untuk terus berprestasi. Salah satu altet Ice Hockey yang paling menonjol pada kelompok U10 adalah Jayden dengan torehan 2 penghargaan pemain terbaik” ungkap Ronald Wijaya pelatih Ice Hockey.

Jayden saat bertanding Ice Hockey di Bangkok Thailand

Para siswa harus bisa mengenali dan menggali potensi yang dimilikinya baik di bidang akademik maupun non akademik (olahraga). “Ada beberapa siswa SD Islam Darunnajah sebelumnya juga pernah meraih prestasi di tingkat internasional, semoga ini menjadi contoh dan penyemangat siswa lainya untuk berprestasi” terang Pak Bahrul Arifudin mantan pemain Rugby timnas Indonesia yang kini menjadi wali kelas Jayden  saat diwawancara oleh tim Medina.

Selamat kepada M. Arsky Jayden yang telah mengukir prestasi di tingkat internasional, semoga terus meningkatkan kemampuan dan skill permainannya sehingga lebih banyak prestasi yang di raih./awaludin Ahmad