laksanakan ekskull

Menjelang dilaksanakannya ekskull

Di sela-sela kesibukan santri cilik di darunnajah 2 cipining ada pula kegiatan ekstrakulikuler yang menyehatkan dan sangat menarik untuk di ikuti oleh santri cilik darunnajah 2 cipining.

Ekskull

Ekskull di darunnajah 2 cpining

ekstakulikuler olahraga yang diajarkan di darunnajah 2 cipining antara lain adalah :

  1. Pencak Silat
  2. Memanah
  3. Sepak Bola

Memanah

diantara ektrakulikuler olahraga yang diajarkan ada yang menjadi sunnah yang anjuran kepada kita umat muslim belajar yaitu “memanah” dan ekskul ini adalah salah satu ekskul yang di gemari oleh santri cilik darunnajah cipining.

selain memanah yang paling di gemari adalah pencak silat yang diajari langsung oleh ustadz darunnajah 2 cipining yang sudah menjadi atlit bogor yang telah berpengalaman.

Ekskull pencak silat

selain pencak silat ada sepak bola juga yang diajar oleh ustadz yang berpengalaman dan mahir dalam bidang sepak bola di darunnajah 2 cipining .

biasanya sebelum memulai ekskul santri cilik di awali dengan senam pagi yang dilaksanakan din lapangan kampus 2 di depan kantor kampus 2, yang di adakan setiap jam 07:00 wib yang dipimpin oleh guru MI darunnajah 2 cipining.

Foto bersama ustadz pengajar ekskull

Ekstrakulikuller bukan hanya di lakukan oleh santri cilik tapi oleh seluruh siswa MI darunnajah 2 cipining yang tinggal di sekitar pondok pesantren darunnajah 2 cipining yang merekapun semangat mengikuti ekskul di darunnajah 2 cipining.

karna ekskull di pondok pesantren darunnajah 2 cipining adalah ekskul yang menyehatkan badan dan membantu kebugaran badan supaya semakin sehat dan kuat karna ada sebuah pepatah yang mengatakan “dibalik tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat”.

 

Pencaksilat

maka siswa/siswi MI darunnajah cipining sangat menikmati ekskull dan sangat semangat dalam mengikutinya dan di pencak silat ditanamkan slogan “dengan iman dan akhlak saya menjadi kuat dan tanpa iman dan akhlak saya menjadi lemah”.

alhamdulillah dengan adanya ekskull setiap sabtu pagi santri cilik dan siswa/siswi MI darunnajah cipining makin betah dan suka sekolah di darunnajah cipining.

maka ini adalah sebuah prestasi yang harus di pertahankan karena dengan adanya kegiatan ini dan ustadz/ustadzah yang berjuang telah banyak keberhasilan dan mencetak kader santri yang berguna bagi bangsa dan negara. (irsyad)