Hari Minggu adalah hari libur Sekolah bagi siswa siswi MI Darunnajah 2 Cipining, meskipun hari libur akan tetapi santri cilik putri Darunnajah selalu mempunyai agenda yang dilaksanakan dengan seru, asyik dan juga bermanfaat pastinya.

Minggu ini 1/2/2016 Sanlik (Santri cilik) putri Darunnajah mengagendakan untuk berenang. Alhamdulillah di Pesantren mempunyai fasilitas kolam renang yang indah karena berada di tempat terbuka diantara bebatuan yang tertata rapi juga pepohonan yang rindang membuat kolam renang yang ada di Kampus 2 ini menajadi tempat berenang yang asyik dan seru.

Pagi hari setelah mengaji bersama pembimbing, santri cilik putri dengan tertib makan pagi bersama, pukul 07.00 Wib semua santri sudah berbaris rapi di Lapangan footsal Kampus 1, mereka melakukan pemanasan dengan senam beberapa menit.

Setelah dirasa cukup pemanasan dengan semangat semua santri cilik berbaris menuju Kampus 2 tempat kolam renang berada, sebelum berenang para pembimbing tidak lupa memberi arahan apa saja yang boleh dilakukan dan apa saja yang tidak boleh dilakukan selama berenang.

Dengan membaca basmallah, berenang pun dimulai seluruh santri cilik perlahan pemasuki air di kolam ada beberapa yang langsung berlomba kecepatan renang, yang tidak bisa berenang mereka tetap bisa bermain air karena di samping kolam disediakan kolam yang lebih kecil dan dangkal khusus bagi yang tidak bisa berenang. Seru tidak berenangnya? “belom bisa renang, jadi main air saja dipinggir sini” jawaban Lia santri cilik yang lagi bermain air di samping kolam bersama beberapa temennya. Berbeda dengan Euis Kurniati yang bisa berenang “seruuuu, sudah bolak balik balapan sama temen he hee” jawabnya sambil terengah engah setelah berenang. Para pembimbingpun ikut asyik berenang sambil memantau anak anak yang berenang.

Olahraga yang disunnahkan oleh Rasullullah ini selesai pukul 09.00 Wib karena renang juga akan di pergunakan oleh santri cilik putra. (Abs)