Yudisium Membentuk Karakter Santri Menjadi Uswatun Hasanah

Yudisium Membentuk Karakter Santri Menjadi Uswatun Hasanah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Loading...
Loading...

01/Mei/2021, Alhamdulillah Seluruh Santri kelas 5 TMI Darunnajah Jakarta telah melaksanakan yudisium dari hasil pertimbangan para pimpinan beserta guru – guru. Total Santri kelas 5 yang berada di Pondok Pesantren Darunnajah sebanyak 88 santri putri dan yang dinyatakan lulus murni sebanyak 84 santri putri dan sisanya dinyatakan lulus bersyarat. Yudisium merupakan proses akdemik yang menyangkut penerapan nilai santri dari seluruh proses akademik maupun Non-akademik.

Yudisium juga berarti adalah pengumuman nilai akhir dari seluruh mata pelajaran yang telah diprogramkan dan penetapan nilai akhir tersebut akan dibacakan oleh pimpinan dan guru – guru yang bersangkutan saat kegiatan yudisium tersebut. Adapun syarat – syarat untuk mengikuti yudisium Pondok Pesantren Darunnajah adalah sebagai berikut:

  1. Menyelesaikan Ibadah Amaliyah, Insya Yaumi, dan Daily Composition
  2. Melunasi SPP Bulanan
  3. Mengikuti ujian lisan dan ujian tulis

Saat pemanggilan yudisium tiba, santri diberikan sebuah amplop dan sebuah kertas permohonan. Lalu memasuki Aula yang sudah disiapkan oleh Panitia. Para pimpinan beserta guru Pondok Pesantren memberikan nasihat serta wasiat untuk menjadi seorang santri kelas 6 yang seutuhnya dan menjadi Uswatun Hasanah bagi para adik kelas, dan tidak tinggi hati terhadap apa yang telah dimilikinya.

Loading...

Lalu santri membaca ikrar yang dipimpin oleh salah satu dari santri kelas 5, kemudian menandatangani surat tersebut yang langsung diserahkan kepada Pengasuhan Santri. Santri diarahkan menuju lab Bahasa untuk mengganti khimar yudisium. Suasana senang bercampur haru setelah mendapatkan khimar abu abu

(dn.com/Pers&JurnalistikPutri2021)

Loading...

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah