Futsal/Sepakbola

Bakat dan potensi seperti kita ketahui bersama, dalam diri manusia sendiri di ciptakan Rabnya dengan potensi yang berbeda-beda. Ada yang berpotensi dalam bidang akademik dan ada juga yang non akademik. Olek karena itu, tidak harus yang dikatakan bakat itu hanya dalam hidang Akdemiak saja, dalam bidang non akademik olahraga juga adalah salah satu anugrah bakat yang tertanam dalam diri seseorang.

Akan tetapi banyak dari kita ataupun orang tua, kurang mandukung bakat seorang anak yang non akademik seperti halnya yang  berbasis olah raga, seperti sepak bola, futsal, batminton, bola bsket dan lain-lain. Menurut mereka hal tersebut hanyalah akan mengganggu prestasinya dalam bidang akademiknya.

- Advertisement-

kenapa hal itu terjadi ?

Banyak pandangan yang salah  dari para ortu pada saat ini, mereka kebanyakan melihat masa depan anaknya dari nilai yang dia dapatkan di sekolahanya, tapi tidak pernah melihat minat dan bakatnya di luar bidang akademik sang anak seperti suka bermain sepak bola dan sering juga mereka bercita-cita  menjadi sepak bola profesionl . Akan tetapi Seringkali kita potensi diluar akademik tersebut menjadi sasaran ocehan  orang tuske anaknya pada saat nilai akademik kita menurun.

Memang orang tua menginginkan hal yang terbaik untuk masa depan anka-anaknya. Akan tetapi jangan sampai hal tersebut menghalangi anak mengembangkan potensi diluar akadmiknya seperti bermain sepak bola, futsal, badminton, tenis meja , bernyanyi, menari dan lain-lain. Karena hal tersebut akan membentuk karakter sosial anak sendiri. contohnya dalam artikel ini saya sedikit memaparkan beberapa karakter sosial yang ada didalam permainan sepak bola.

sepak bola bisa membanguan karekter sosial

Dalam sepak bola kita dilatih untuk bisa bekerja sama untuk meraih tujuan yang sama yaitu ” kemenangan “. Semahir-mahir seorang pemain sepak bola tidak akan bisa melewati 11 pemain lawan tanpa adanya kerjasama. siapa yang tidak kenal C. Ronaldo, apakah seorang yang terkenal dengan panggilan CR7 itu bisa mencetak goal soeorang diri? jawabannya” TIDAK”. Begitu juga dalam kehidupan yang real, kita sebagai makhluk sosial tidak akan bisa meraih apa yang kita inginkan tanpa campur tangan orang lain.

kalau kita mengimplementasikan sepak bola dengan kehidupan yang real tidak akan jauh berbeda, dalam sepak bola sendiri banyak hadangan. Para pemain harus melewati 11 pemain lawan, demi memperoleh yang namanya goal, guna untuk meraih kemenangan bersama. Akan tetapi hadangan tersebut tidak akan berarti jika dalam tim terjalin kerjasama yang kuat.

strategi bola dalam kehidupan 

Dalam club sepak bola tidak harus diisi dengan pamain-pemain bintang demi meraih kemengan, hal yang tak kalah pentingnya juga adalah strategi dalam bermain. Dengan strategi yang baik suatu club akan bisa meraih kemenagan. Begitu juga dalam kehidupan kita butuh ynag namanya strategi dalam melakukan hal-hal untuk mengantarkan kita meraih apa yang kita inginkan. Tanpa strategi  yang matang dalam  melakukan sesuatu, sangat kecil  kemungkinan untuk bisa meraih tujuanya.

Melatih diri dalam menaati peraturan tak takut memberikan hukuman kepada orang-orang yang melakukan pelangaran

sang pemandu jalannya permainan dalam sepakbola yakni Wasit. Dalam sepak bola seorang pemain harus menaati peraturan-peraturan dalam sepak bola supaya permainan berjalan dengan lancar. Bagi para pemain yang melaanggar peraturan pertandingan maka akan di kasih ganjaran seperi kartu kuning untuk pelanggaran ringan dan kartu merah ( harus keluar lapangan ) untuk pelanggaran berat. ketegasan wasit sangatlah di perlukan, wasit harus bersikap netral  dan adil dalam memberikan keputusan.

Intinya dalam hidup kita harus menaati peraturan dan harus berani memberikan hukuman kepada orang-orang yang melakukan pelanggaran. menegakan dan menerapkan peraturan tanpa pandang bulu. seperti yang terjadi pada hari-hari ini banyak ketetapan hukum yang tajam ke bawah tapi tumpul keatas.

(Santri Tv/Rafi)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 berada di Pabuaran Serang Banten. Pondok Pesantren Modern terbaik ini memiliki dua jenjang pendidikan, yaitu SMP (Sekolah Menengah Pertama), dan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) jurusan Multimedia. Pondok Pesantren Nurul Ilmi khusus menerima santri putra dan menyediakan beasiswa bagi santri berprestasi. Nurul Ilmi memiliki banyak kegiatan ekstrakulikuler seperti pramuka, seni bela diri, public speaking (latihan pidato), kursus programming, robot, desain, dan bebagai cabang olah raga seperti futsal, basket, volly, badminton. Pondok Pesantren Modern Nurul Ilmi memiliki banyak prestasi dalam bidang IT (Informasi dan Teknologi), sering menjadi juara dalam perlombaan dari taraf regional sampai nasional. Nurul Ilmi memiliki fasilitas lengkap seperti asrama, masjid, koperasi, laboratorium komputer, lapangan futsal, lapangan basket, lapangan badminton, guest house (penginapan), perkantoran, gedung sekolah, ruang rapat, kantor organisasi santri, dll.