Ust. Syamsul Rahman, "Saya Ingin Seperti Pak Kyai"
Menu

Ust. Syamsul Rahman, “Saya Ingin Seperti Pak Kyai”

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

blankDarunnajah, 14/11/13. “Cipining adalah rumah ke-2 saya. Saya datang kesini untuk berkhidmat. Karena di sinilah darah daging saya!”. Sepenggal kata tersebut terlontar jujur dari bibir Bang Syamsul Rahman, MSi dalam wawancara dengan tim WARDAN seusai LDK, kamis, 14 Nopember 2013, yag kebetulan beliau adalah salah satu Pemateri handal di LDK seputar leadership.

Dengan senang hati beliau menceritakan perjalanan hidupnya yang tidak semulus sekarang ini. Beliau yang sempat mengalami kegagalan masuk S1 UIN sebanyak 2x. yang pada akhirnya memilih universitas lain, lalu kembali ke UIN untuk melanjutkan studi pasca sarjananya di sana.

“Pa Kyai merupakan orang tua yang super untuk saya. Orang tua spiritual untuk saya. Seorang pemimpin sukses yang sederhana yang lembut hatinya. Saya ingin sekali mengikuti jejak langkah beliau, punya pesantren. Saya ingin sekali punya pesantren yang para santrinya menghafal al-qur’an, do’akan!”. Papar beliau lebih jauh ketika ditanya arti Pa Kyai baginya.

Alumni pertama kelahiran 12 nopember ini sangat bangga menjadi bagian dari keluarga Darunnajah Cipining. Pengabdian beliau untuk Darunnajah bukanlah pengabdian yang real, namun selagi beliau mampu memberikan seseuatu untuk cipining, akan beliau berikan.

“hidup itu sebentar dek, manfaatkan sebaik-baiknya, dengan mengukir prestasi-prestasi mulia. Lakukan segalanya hanya untuk Dia Sang Maha Pemberi Kehidupan, tidak akan ada Syamsul Rahman yang sekarang tanpa ni’mat dari-Nya! Karena Dia-lah kita dapat tetap hidup sampai sekarang dek, satu lagi…jaga kepercayaan orang lain!” (WARDAN/Ela AlfathoniNurzakiyah)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Rapat Koordinasi Musyrif Kamar Pengasuhan Santri

Ahad (09/08/2020) Biro Pengasuhan Santri melakukan rapat bersama dengan para musyrif kamar seluruh rayon untuk menyampaikan beberapa poin mengenai peran musyrif sebagai pembimbing kamar setiap

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tadabbur Al Qur’an, Memetik makna hikmah yang sesungguhnya

يُؤْتِى ٱلْحِكْمَةَ مَن يَشَآءُ ۚ وَمَن يُؤْتَ ٱلْحِكْمَةَ فَقَدْ أُوتِىَ خَيْرًا كَثِيرًا ۗ وَمَا يَذَّكَّرُ إِلَّآ أُو۟لُوا۟ ٱلْأَلْبَٰبِ “Allah menganugerahkan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya.