Mengisi Seminar di Darunnajah Sebagai Media Nostalgia Ust. Syamsul Rahman MA. Bersama Para Guru

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

 

Darunnajah, 31 oktober 2017

Setelah mengisi agenda dengan peserta LDK pada sore hari, senin 30 oktober 2017. Ust Syamsul Rahman MA. Di minta untuk mengisi seminar pada malam harinya yang pesertanya adalah para guru, meski beliau punya agenda yang padat pada esok harinya, akan tetapi beliau tidak keberatan untuk memenuhi undangan tersebut demi menghormati guru Darunnajah 2 Cipining.

Tepat pukul 20.00 WIB. Para peserta yang mayoritas adalah guru di Darunnajah 2 Cipining ini sudah padat memenuhi ruang auditorium kampus 3 guna mengikuti seminar dari seorang alumni yang jam terbang sebagai motivator sudah sangat tinggi.

Tema seminar pada malam ini adalah ” Teacher Trainining ! Service From Heart & comunication Skill”
Disini peserta di ajarkan bagaimana menjadi seseorang yang mampu melayani dengan pelayanan yang tidak biasa, cara komunikasi yang benar dan menjadikan kita sebagai manusia yang siap berjuang untuk pesantren.

Di mulai dengan menceritakan pengalamannya selama tinggal di pondok pesantren Darunnajah 2 cipining ini, Ust Syamsul mengajak peserta bernostalgia, karena memang diantara peserta tersebut adalah guru dan teman – teman beliau semasa masih menjadi santri Darunnajah. Saksi perjuangan beliau semasa masih di Darunnajah yang selalu beliau ingat, tentunya pak kiyai Jamhari Abdul Jalal Lc. Ust Faruq Abshari, guru beliau mengajar, Ust Isa Abdillah, Ust Munif Rahman dan masih banyak lagi. Yang lebih mengagumkan para peserta, ternyata beliau pernah mengabdi menjadi guru di pesantren ini selepas lulus kelas 6 dulu.

Dengan segudang pengalamannya trainer mampu membuat audiens bersemangat mengikuti kegiatan ini meski waktu semakin larut.

Ini bukan pertama kalinya Ust Syamsul mengisi seminar di pesantren ini, tapi beliau tak pernah bosan bila di ajak untuk mengisi seminar pada acara-acara yang ada di pesantren ini, bahkan beliau saat ini sedang merintis penulisan buku tentang biografi pimpinan pesantren.
Mudah-mudahan beliau di beri kesehatan dan kelancaran dalam segala urusan, tidak lupa mudah-mudahan bukunya cepat selesai dan bisa menjadi insfirasi buat kita semua.

(wardan/moz_art)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika