Tips Terhindar Dari Virus CORONA Menurut Islam

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Beberapa Bulan ini masyarakat sedang di hebohkan oleh fenomena yang terjadi di beberapa Negara yaitu mewabahnya virus Corona, virus yang datang dari negri tirai bambu ini telah menyebar keberbagai dunia bahkan Indonesia. Virus ini muncul setelah di ketahui masyarakat kota wuhan Negara cina terbiasa mengkonsumsi  hewan yang asing di konsumsi oleh masyarakat pada umumnya,hewan-hewan yang mengakibatkan virus ini antara lain kelelawar,anjing,kucing babi,kodok, ular dan lain sebagainya.

Mewabahnya virus ini bukan hanya kali ini saja,tapi beberapa tahun belakangan sudah muncul virus-virus  lain di antaranya flu burung,flu babi,zika dan lain sebagainya. Berbeda dengan virus sebelumnya Corona mampu menyebarakan virusnya ke  115 negara,dilansir dari kompas.com.

Masyarakat telah di hantui oleh virus Corona ini,bahkan banyak masyarakat yang takut untuk keluar rumah sehingga mereka melakuakan belanja berlebihan dilakuakan untuk stok, yang di sebut dengan “Panic Buying”,penomena ini terjadi karena mereka takut tertular virus Corona tersebut. Akan tetapi ada juga yang menjadikan bencana ini sebagai kesempatan dalam kesempitan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,memanfaatkan kepanikan dengan menjual masker-masker yang di jual dengan harga sangat tinggi,bahkan masker-masker itu di dapat bukan hanya membeli tapi memungut dali tempat-tempat sampah.

Namun jika mengikuti arahan dari dokter tentu kitabisa terhindar dari virus ini,apa lagi jika mengikuti pola hidup yang di contohkan Rosululloh.

Beberapa sunah Rosul yang dapat mencegah virus dan penyakit lain diantaranya :

  1. Hindari Makanan Haram

 

Tentu sebagai muslim kita telah mengetahui bahakna di wajibkan untuk mengkonsumsi makanan yang halal dan menghindari makanan haram,ini tentu ada sebab dan akibatnya, semua makanan yang di haramkan tentu mengandung penyakit seperti halnya Babi yang mana di dalam  dagingnya terdapat cacing pita yang dapat merusak tubuh manusia, begitupun makanan haram yang lain, maka dari itu ketika kita meninggalkan makanan haram tersebut tubuh kita akan kebal terhadap penyakit yang berbahaya.

 

  1. Hindari Makanan Yang Tidak Jelas Kehalalannya

 

Makanan yang tidak haram belum tentu halal,karena didalam islam halal bukan sekedar barangnya akan tetapi, cara mendapatkannaya pun sangat berpengaruh pada tubuh bahakan psikologi  kita, jika kita memakan makanan yang yang riba maka makanan tersebut tidak akan baik untuk tubuh kita.

 

  1. Mencintai Kebersihan

 

Sebagai mu’min yang baik tentu senang dengan hal yang bersih dan membenci kekotoran, karna seorang yang beriman akan mencintai segala sesuatu yang baik, diantaranya kebersihan.

Maka untuk terhindar dari virus Corona kita harus bisa membiasakan diri untuk bersih disetiap waktunya kita, dengan melakuakan hal-hal yang baik seperti membuang sampah pada tempatnya,cuci tanagan sebelum dan sesudah tidur,mandi tepat waktu dan lain sebagainya.

 

  1. Membaca Do’a

 

Do’a adalah sesuatu yang tak terlihat tapi dampaknya sanagat besar, untuk itu melakuakan segala sesuatu jika di awali dengan do’a akan memberikan keselamatan pada hidup kita, apalagi jika kita ingin makan tentu harus di awali do’a ,karena makanan yang kita makan akan member keberkahgan dalam hidup kita.

 

5. Berolahraga

sebagai seorang muslim bukan hanya jiwa yang kuat tetapi ragapun harus kuat,seorang muslim yang kuat akan sangat membantu menolong muslim yang lemah,orang kuat akan di hargai dan di hormati,bahkan kaum non muslim pun akan segan terhadap muslim yang kuat. Untuk mendapatkan kekuatan itu tubuh kita harus dilatih, salahsatunya dengan berolahraga,dengan berolahraga tubuh akan terhindar dari berbagai penyakit. Banyak olahraga yang bisa kita lakukan terkhusus olahraga yang di sunahkan Rosululloh, antara lain, berkuda,memanah dan berenang.

mudah-mudahan artikel ini bisa bemanfa’at untuk dapat terhindar dari virus yang sangat di takuti oleh masyarakat dunia saat ini.

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Ujian lisan menguji mental santri

Tidak hanya sekedar menghafal pelajaran namun santri juga di tuntut agar dapat mempunyai mental untuk mengutarakan pendapat serta ilmunya agar kelak bisa di amalkan dan

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kegiatan Fathu Kutub Santri Akhir TMI

Cidokom Post – Sejak Sabtu (24/10) Pondok Pesantren Anur Darunnajah 8 mengadakan kegiatan tahunan Fathu Kutub untuk santri akhir TMI. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula