Menu

Tisp Menjauhkan Anak Dari Virus Corona

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Bulan ini dunia telah dihebohkan dengan adanya virus corona, virus ini menyerang pernafasan, pnemonia akut, manusia sudah banyak orang diluar sana yang sudah sudah terjangkit virus ini dan berakhir dengan kematian.

Virus ini mempunyai nama (2019-nCovd) dan penyakit karena terinfeksi virus ini di sebut COVID-19, virus ini menyerang segala usia dari anak-anak sampai lanjut usia.

Virus ini pertama kali berkembang di kota Wuhan Negara Cina dan dekarang hampir sampai di seluruh penjuru dunia termasuh negara Indonesia.

Gejala virus ini hampir seperti penyakit penyakit biasa flu, sakit kepala, tenggorokan sakit, suhu badan meningkat menjadi panas, dan gejala lainya yang berhubungan dengan pernafasan, menurut penelitian gejala ini timbul setelah 2 hari – sampai 2 minggu setelah terkontaminasi oleh virus ini.

Disini kita akan berbagi cara menjaukhan atau melindungi anak dari virus Corona ini, karena anak-anak terkadang masih teledor dalam menjaga dirinya sendiri, dan kita akan membagikan beberapa tips agar anak terjauh dari virus Corona.

Memakaikan Anak Penutup Mulut

Anak-anak biasanya mempunya kebiasaan yang tak terlihat oleh kita sendiri, dan kita juga terkadang lalai dengan anak anak yang sering memasukan tanganya ke dalam mulutnya, itu adalah salah satu cara virus itu menyebar ke anak-anak karena kita tidak tau apa yang sudah mereka pegang.

Selain itu cara ini lumayan efektif dalam mencegah tersebarnya virus corona melalui udara karena mulut dan lubang pernafasan sudah terlindungi oleh penutup mulut.

alat untuk menutup mulut yaitu masker, buff, dan kain bersih

Selalu mengiatkan anak untuk selalu mencuci tangan setelah bermain

Dilihat dari kebiasaan anak-anak yang selalu ingin tau dan juga memegang apa yang mereka ingin pegang, mereka jarang peduli dengan benda yang mereka pegang apalagi menarik buat mereka, pasti langsung diambil.

Sekarang kita harus selalu mengajak mereka untuk selalu mencuci tangan mereka, karena kita terkadang tidak selalu memperhatikan apa yang telah mereka pegang.

Mengajari anak menjaga whudunya

Mengajari anak untuk selalu menjaga whudunya adalah cara yang tepat untuk kaum muslim, selain terhindar dari virus ini mereka juga mendapatkan prisai rohani dari Allah swt karena sudah menjaga whudunya.

Cara ini lah yang mempermudah orang tua untuk mengajarkan anak betapa diperhatikan nya kita oleh Allah swt samapai dari hal kecil seperti mencuci tangan.

Membersihkan benda benda di sekitar

Tak jauh dari kebiasaan anak-anak yang selalu memegang apa yang mereka pegang, kita harus lah memperhatihan banda-benda di sekitar anak anak. mainan, peralatan makan, teruatama HP kita.

Meminimalisir Kontak dengan orang dewasa yang sedang sakit

Menjaga jarak anak dengan orang dewasa yang sedang terkena Flu

Menyediakan Asupan makanan yang baik

Selalu memantau kesehatan anak

Selalu berfikir dengan tenang

 

“zamakh”

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Informasi Perubahan Kalender Pendidikan Tahun 2019-2020 Kelas 3 TMI Darunnajah Jakarta

Perihal  : Informasi Perubahan Kalender Pendidikan  Tahun 2019/2020                                  31 Maret 2020                                                                 Yang terhormat, Bapak/Ibu Orang Tua Santri Kelas III