Menjadi Muslimah Syar'i dan Modern

Menjadi Muslimah Syar’i dan Modern

Berbicara tentang modern tentu identik dengan fashion baik dalam berpakaian, gaya dan juga pola pikr. Yang harus diingat bahwasannya kita sebagai perempuan islam harus tetap menjaga penampilan, menutup aurat dalam berpakaian dan pastinya sesuai dengan ketentuan yang telah dianjurkan oleh agama.

Syar’I merupakan istilah dari kata yang sesuai dengan syariat, hendaknya dalam berbusana kaum wanita mampu berhijab secara syar’i bukan hanya sekedar menutup bahkan menempelkan berbagai kain maupun pakaian yang dianggap telah menutupi auratnya.

Kini sudah banyak sekali produsen-produsen baju yang bisa dibeli dan dinikmati oleh masyarakat umum baik secara online maupun offline yang menjual baju-baju Syar’I yang modern. Tentunya banyak wanita yang ingin menutup auratnya namun ingin tetap terlihat cantik dan anggun.

Beberapa tips agar bisa menjadi muslimah yang Syar’I dan Modern adalah:

  1. Pakailah pakaian yang nyaman dan ringan, bukan berarti harus tebal apalagi transparan. Hal ini mencerminkan bahwa busana yang kita gunakan dalam rangka menutup aurat harus memudahkan kita dalam melewati kegiatan sehari-hari.
  2. Pilihlah pakaian dengan warna yang cocok dengan kondisi maupun kulit masing-masing. Hal ini akan memberikan warna yang natural dan hasil yang lebih bagus karna tidak memaksakan kehendak dalam berbusana. Utamakan warna-warna yang tidak terlalu transparan namun tetap sederhana dan elegan.
  3. Yang benar-benar menutupi semua aurat kaum wanita, kebanyakan orang hanya fokus dengan pakaian namun lupa dengan menggunakan kerudung yang baik dan rapih. Usahakan tidak membuat terlihat lebih kecil bahkan aneh dilihat karna terlalu mengedepankan sisi modis dan terkininya.
  4. Memiliki tutur kata yang baik dan sopan, berbicara tentang muslimah yang baik tentu bukan hanya fokus dalam hal fashion namun juga tetap mengedepankan akhlak dan cara tutur kata yang bijak dan menyenangkan. Hindarilah kata-kata yang kasar bahkan mampu menyakiti orang lain.
  5. Berpikir positif dan modern, hal ini juga merupakan hal penting dalam menjalani kehidupan sehari-sehari di zaman yang seperti ini. Jadilah muslimah yang selalu berperasangka baik terhadaporang lain, sabar dalam menghadpai masalah dan tetaplah senyum dan warnai hari-harimu dengan kebahagiaan dan rasa syukur. Insyaallah hal ini akan menyempurnakan kecantikan yang dimiliki oleh seorang muslimah.

(WARDAN/Annisa)