Menu

5 Tips Berolahraga Untuk Muslimah dan Santriwati Zaman Now

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Olahraga sangat dianjurkan bagi semua orang. Begitupun dengan Muslimah. Untuk mengatasi permasalahan pada tubuhnya, misalnya menurunkan berat badan, mempertahankan tubuh ideal, atau untuk menyehatkan kulit wajah hingga terlihat lebih sedap dipandang, muslimah harus rutin berolahraga.

Lalu bagaimana tips agar muslimah supaya lebih semangat dalam berolahraga sesuai dengan batasan – batasannya.

Kali ini penulis akan membagikan tipsnya. Apa saja tipsnya, berikut ulasannya :

  1. Niatkan Ibadah Ketika Berolahraga.

Setiap aktivitas Muslimah yang bermanfaat jika diniatkan untuk ibadah kepada Allah, maka InsyaAllah akan dicatat sebagai amal ibadah. Inilah yang disebut sebagai ibadah ghairu mahdhah (ibadah non-ritual). Dengan begitu, kita akan lebih semangat dan menikmati olahraga tersebut.

 

  1. Pilih Olahraga yang Sesuai Dengan Karakter Muslimah.

Sebagai muslimah, kita harus pintar memilah milih jenis olahraga yang akan dirutinkan jadi aktivitas kita. Misalnya seperti senam, jalan sehat, joging, lari, bersepeda, berenang, berkuda, dan memanah.

  1. Pakailah Pakaian Olahraga yang

Untuk hal yang satu ini, kita sebagai meslimah harus lebih memperhatikannya. Salah satu ciri pakaian olahraga yang sesuai ialah mudah menyerap keringat, dan yang pasti tetap memperhatikan etika berpakaiannya. Pakai pakaian yang longgar aja yah! Supaya lebih nyaman.

 

  1. Carilah Tempat Olahraga yang Aman.

Nah, ini ngga kalah penting yah muslimahku. Cari tempat yang aman dari pandangan laki-laki, khususnya untuk olahraga renang. Banyak mudharat kalau kita renang di tempat umum. Apalagi ramai dengan laki – laki yang bukan mahram. Lebih baik jangan yah.

 

  1. Mencari dan Mengajak Teman yang Sehobi

Oke ini tips yang terakhir yah muslimahku. Muslimah mana sih yang betah sendirian kemana – mana? Pasti jarang banget kan. Maka dari itu kita bisa cari dan ajak teman yang hobinya sama kaya kita. Bukan hobi makan yah, tapi hobi dalam berolahraga. Hehe

Islam tidak memandang olah raga dengan sebelah mata. Islam justru mendorong umatnya untuk menjadi kuat dan sehat, baik secara rohani dan jasmani. Kekuatan jasmani dan kesehatan menjadi modal besar dalam beramal shalih dan beraktifitas dalam urusan agama dan urusan dunia.

Berolah raga secara teratur akan membuat menjadi sehat dan ibadah kita semakin meningkat. @nulaqo_ (10/03/20)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Informasi Perubahan Kalender Pendidikan Tahun 2019-2020 Kelas 3 TMI Darunnajah Jakarta

Perihal  : Informasi Perubahan Kalender Pendidikan  Tahun 2019/2020                                  31 Maret 2020                                                                 Yang terhormat, Bapak/Ibu Orang Tua Santri Kelas III