Di akhir semester I Tahun Pelajaran 2019/2020, tim jurnalis cilik SD Islam Darunnajah kembali menerbitkan sebuah kumpulan informasi tentang kegiatan guru dan siswa baik akademik maupun non akademik yang terangkum dalam sebuah   bulletin Medina.

Lebih banyak yang terlibat dalam penerbitan Median edisi ke-6 ini, ada sekitar 20-an siswa yang tergabung dalam tim jurnalis cilik yang terlibat dalam pengumpulan informasi, penulisan dan pengambilan gambar. Kedepannya diharapkan lebih banyak lagi siswa yang terlibat dalam penulisan dan pengambilan gambar, sehingga memunculkan kreatifitas dan kemampuan siswa dalam menulis.

Bulletin Medina SD Islam Darunnajah Jakarta

Ada banyak cara untuk memunculkan potensi siswa dalam menulis, seperti pelatihan menulis fiksi dan non fiksi, mengadakan dan mengikutsertakan siswa dalam lomba menulis dan tentunya dorongan dari para guru. Dan kini sekolah kita juga sudah mempunyai wadah untuk menampung kreatifitas siswa dalam menulis yaitu bulletin Mendina, sehingga karya-karya siswa dapat terekspos dan dapat dinikmati oleh seluruh warga sekolah, tutur kepala sekolah Ibu Nur Amalia, S.H.I.

Pada edisi ke-6, Medina menampilkan beberapa informasi tentang kegiatan siswa dan guru seperti penyambutan tamu dari Inggris, beberapa siswa yang berprestasi di luar negeri, kegiatan Jambore dan beberapa kegiatan siswa lainya.

Info 74 merupakan media publikasi pertama yang diterbitkan oleh ekstrakurikuler jurnalis pada tahun 2010 yang diprakarsai oleh ustadz Samiyono, M.Pd. Dengan berjalannya waktu, bergantinya pembimbing dan semakin banyaknya kegiatan yang dilaksanakan di sekolah maupun luar sekolah , maka dibutuhkan sebuah media yang bisa menampung dan mempublikasikan lebih banyak informasi. Maka di penghujung tahun 2017, Info 74 bertransformasi menjadi Medina. Medina sendiri merupkan akronim dari Media Informasi SD Islam Darunnajah.