stai darunnajah

STAI Darunnajah merupakah salah satu anggota aktif di organisasi internasional Liga Universitas Islam (رابطة الجامعات الإسلامية). Setelah bulan lalu Para utusan STAI Darunnajah berkunjung ke kantor pusat Liga Universitas Arab dan diterima oleh Drirektur DR. Muhammad bin Abdul Karim Al Abbasi beserta jajarannya, kini giliran STAI Darunnajah turut hadir dalam acara mukatamar luar biasa yang digelar pada tanggal 13 Sya’ban 1440 H/18 Arpil 2019 di Hotel Jabar Omar Makkah Al Mukarromah. Adapun perwakilan STAI Darunnajah dalam acara ini adalah KH. DR. Sofwan Manaf, M.Si. selaku Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah sekaligus dosen di kampus.

Muktamar kali ini merupakan muktamar luar biasa karena di dalamnya juga diadakan agenda pemilihan direktur Liga Universitas Islam yang baru. Secara terperinci, jadwal kegiatan muktamar tersebut adalah sebagai berikut; yang pertama adalah pembukan yang terdiri dari pembacaan ayat suci al-qur’an dan sambutan dari Direktur Liga Universitas Arab. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan laporan umum muktamar luar biasa oleh Ketua Muktamar.

stai darunnajah

Setelah itu adalah penyampaian laporan muktamar sebelumnya (Laporan Muktamar ke-10 Liga Universitas Islam yang diselenggarakan di Universitas Alexandria pada tanggal 25 April 2018, yang didukung penuh dan dihadiri oleh Dr. Muhammad Mukhtar Jum’ah, Menteri Perwakafan Mesir) yang disampaikan oleh Dr. Ishom Al Kurdi, Rektor Universitas Alexandria, Mesir.

Kemudian penyampaian peraturan-peraturan Liga Universitas Islam yang telah disusun oleh perwakilan pilihan dari rektor-rektor universitas dan petinggi Liga Universitas Islam. Dan terakhir dilanjutkan dengan acara inti, yaitu pemilihan direktur Liga Universitas Islam yang baru.