Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah, Dr. KH. Sofwan Manaf, M.Si. menghadiri Konferensi Umum Luar Biasa Liga Universitas Islam se-Dunia ke-11, yang berlangsung di Hotel Hilton Makkah, 18-19 April 2019, Makkah, Kerajaan Arab Saudi.

Konferensi yang diselenggarakan oleh Liga Islam se-Dunia (Rabithah al-‘Alam al-Islamy), Makkah, Arab Saudi, ini merupakan kelanjutan dari Konferensi ke-10 yang berlangsung di Universitas Alexandria, Mesir, pada 25 April 2018 yang lalu.

Konferensi yang berlangsung selama dua hari ini bertujuan untuk membahas hasil dari sejumlah pertemuan Dewan Eksekutif Liga Universitas Islam se-Dunia, Pemilihan Sekretaris Jenderal Liga Universitae Islam se-Dunia, amandemen sejumlah AD/ART dan strategi organisasi, serta presentasi sejumlah capaian dari usaha-usaha yang telah dilakukan oleh organisasi.

Konferensi dibuka oleh Sekretaris Jenderal Liga Islam se-Dunia, Ma’ali Syaikh Dr. Muhammad bin Abdul Karim al-Isa, dilanjutkan dengan pemilihan ketua sidang, dan laporan dari Konferensi Umum sebelumnya yang disampaikan oleh Rektor Universitas Alexandria, Mesir, Prof. Dr. Isham al-Kurdi.