Siswa MA-SMK Wajib Ikhtiar Usai Ikuti UN

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Mata pelajaran Ekonomi (D18) yang dilaksanakan hari ini, Kamis (21/4) menjadi ujian penutup UN tahun 2010-2011. Setelah 4 hari ke-65 siswa-siswi MA Darunnajah Cipining mengikuti pelaksanaan UN dengan mengerjakan 6 mata pelajaran, tepat pukul 10.00 WIB saat bel dibunyikan, mereka serasa melepas beban yang telah lama dipikulnya. Dengan rona wajah lelah bercampur bahagia, sepercik senyum mereka hadiahkan teruntuk para pengawas sembari meninggalkan ruang ujian. “Alhamdulillah, UN selesai” ujar hampir seluruh peserta bersyukur.

Ungkapan rasa syukur tersebut berlanjut membawa mereka ke masjid dan melakukan sujud syukur. Usai melakukan usaha yang sedemikian panjang dan melelahkan, kini tinggal ikhtiar dengan berdo’a yang wajib mereka lakukan. Semoga kelulusan dengan hasil terbaik menjadi takdir yang mereka terima.

“Semoga kita semua lulus dengan nilai memuaskan. Dan alhamdulilah, sekarang kita mau ngapa-ngapain jadi ringan, semua proses telah kita lewati” ujar Syifa Fauziyah, peserta UN dari kelas XII C mewakili teman-temannya.

Kepala madrasah, Ustadz Musthofa Kamal, M.Ag pun berharap sama, yaitu hasil terbaik untuk siswa-siswinya. Di masa awal kepemimpinannya ini, beliau telah berusaha memberikan pikiran, perhatian dan tenaganya untuk kesuksesan MA.

Jika hari ini MA, maka kemarin (Rabu/20/4) SMK Darunnajah Cipining juga lebih dahulu menyelesaikan UN-nya dengan 3 mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan Bahasa Inggris. UN SMK ini merupakan tahap 2 setelah sebelumnya UN dengan materi kejuruan dilaksanakan berbarengan dengan pelaksanaan UAS pada bulan Maret 2011.

Kepala SMK, Ustadz Sholeh Ahmad, S. Kom tidak jauh beda harapannya, apalagi ini adalah UN perdana untuk SMK. Maka, sesuai dengan motto sekolahnya yang berbunyi ‘Professional dan Relegius’, beliau ingin membuktikan kebenaran motto itu. Usaha (professional) dan do’a (relegius) selalu dilakukan.

Semoga kedua lembaga pendidikan level atas, MA dan SMK Darunnajah Cipining bersama mendapatkan kesuksesan dan keberhasilan. Amin (Wardan/Billah).

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Nasihat Untuk Guru Baru 2020

via IFTTT NASIHAT DAHSYAT PA KYAI UNTUK CALON ALUMNINasihat Syeikh Dr. Sa’ad bin Nashri As Syatsri untuk Santri[Celoteh Santri] Nasihat ketua JQ kepada anggotanya[Celoteh Santri]