Siap Amankan Negara Tercinta Republik Indonesia
Menu

Siap Amankan Negara Tercinta Republik Indonesia

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

(Hari ke-4 Jum’at, 24/02/2017)

Tidak puas dengan banyaknya pengalaman yang didapatkan di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 1, rombongan Rihlah Munadzomah Putri 2017 melanjutkan pemburuan ilmu dan pengalaman.

Setelah selesai melaksanakan pertandingan persahabatan, melakukan observasi perbagain, mengambil semua ilmu yang ada, akhirnya rombongan melanjutkan perjalanannya ke Gontor Putri Kampus 3 yang hanya menempuh perjalanan kurang lebih selama 15 menit dari Gontor Putri 1.

Sesampainya rombongan ditempat tujuan, maka segeralah diadakan pertemuan di aula utama. Sambutan rombongan diwakilkan oleh Ustadz Kamilin, dan disambut langsung oleh perwakilan pesantren oleh Ustadz Haris.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pesantren adalah mutlak desain dari para kyai. Dan ada tiga komponen yang akan digarap oleh lembaga pesantren, yaitu otot (jasmani) yang akan terus dilatih melalui olahraga supaya sehat, utek (otak)  memulai sistem belajar, santri akan terbiasa berfikir, dan yang ketiga adalah ati (hati), hati yang akan selalu dilatih melalui berbagai macam organisasi, tugas dan amanah yang diberikan. Tetapi yang sangat sulit adalah menggarap ati (hati)  yaitu membentuk jiwa keikhlasan, bagaimana caranya supaya para santri bisa mendengarkan, memahami, mengikuti dan mengerjakan segala sesuatu yang baik dengan keikhlasan.

Kunci pesantren adalah bahasa dan mental. kedua kunci ini akan dibentuk ketika para santri masuk dan mengalami pendidikan yang ada di pesantren. Yang diharapkan ketika keluar pesantren mereka bisa membawa kunci dunia, karena santri berkewajiban untuk Siap Amankan Negara Tercinta Republik Indonesia.

Setelah acara selesai, mulailah rombongan berkeliling dan mendapatkan penjelasan dari setiap bagian organisasi yang ada di Gontor Putri Kampus 3.(Wardan/Fera Indriani)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Seminar Table Manner, Ajarkan Pentingnya Etika di Meja Makan

Aturan table manner adalah seperangkat aturan dan prinsip yang mengatur bagaimana proses dan tata cara yang sesuai dalam jamuan resmi. Beberapa aturan table manner misalnya mengatur soal jenis jamuan,