Pramuka Darunnajah Siap Amankan Negara Republik Indonesia
Menu

Pramuka Darunnajah Siap Amankan Negara Republik Indonesia

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5. Pramuka di Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5 adalah suatu kegiatan yang di wajibkan karena dari pramuka itu kita bisa mendapatkan sesuatu yang sangat susah di dapatkan jika kita tidak mengikuti ataupun tidak berkontribusi di kegiatan pramuka tersebut.

Santri Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5 mengikuti lomba tingkat se kecamatan cikeusik
Santri Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5 mengikuti lomba tingkat se kecamatan cikeusik

Para santri sangat antusias jika mengetahui akan ada ataupun ada undangan untuk mengikuti sebuah perlombaan, Karena dengan adanya perlombaan bisa mengevaluasi pembelajaran atau latihan para santriwan dan santri wati tentang ilmu pengetahuan pramuka.

Bagi Para santriwan maupun santriwati kegiatan pramuka itu adalah kegiatan yang seru, menantang, dan juga mengasikkan. Khususnya pada hari kamis para santri darunnajah 5 mengikuti latihan rutin yang diadakan seminggu sekali dan anak-anak tidak pernah merasa keberatan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Santri Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5 mengikuti lomba tingkat se kecamatan cikeusik
Santri Madrasah Ibtidaiyah Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5

Seperti yang tadi dibicarakan semua orang yang menuntut ilmu di Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5 diwajibkan mengikuti kegiatan pramuka dan tidak terkecuali para santri cilik Darunnajah 5 atau para santri Madrasah Ibtidaiyah.

Para santri cilikpun tidak mau ketinggalan untuk mengikuti pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh para ustad dan ustazah dan para santri cilikpun sangat bersemangat karena pramuka siagapun sering diikut sertakan oleh pihak pondok pesantren untuk mengikuti perlombaan-perlombaan yang ada.

Santriwatipun diajarkan mandiri pada agenda pramuka darunnajah 5
Santriwatipun diajarkan mandiri pada agenda pramuka darunnajah 5

Salah satu agenda yang favorit yaitu PORSEKA ( Pekan olahraga, seni dan pramuka ) di dalam agenda porseka ini juga di ajarkan para santriwan dan santriwati untuk mendirikan tenda, memasak dan lain-lain untuk terbiasa hidup mandiri. Kegiatan yang paling antusias dilakukan oleh santri putri yaitu agenda memasak.

Sering terdengar juga dan sering juga di bicarakan oleh para ustad ataupun ustzah untuk anak-anak selalu mengikuti kegiatan pramuka ini dengan disiplin, semangat, dan niatkan dengan ikhlas karena jika kita melakukan dengan ikhlas semua kegiatan akan bermanfaat dan akan berguna jika kita sedang memerlukan kegiatan itu.

The requested album cannot be loaded at this time. Error: OAuthException Code: 200, (#200) Missing Permissions

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Menghadapi Ujian Dari Allah dengan Kesabaran

Manusia adalah makhluk sempurna yang diciptakan allah dari makhluk yang lain. Mengapa demikian? Karena manusia adalah makhluk istimewa yang allah beri akal dan jasad yang