Subhanallah, Ternyata Sholawat Menyegah Wabah Penyakit
Menu

Sholawat Pencegah Wabah Penyakit

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Sholawat pencegah dari banyak sekali keburukan, mulai dari musibah yang kecil hingga musibah yang besar sekalipun. Bahkan kalau kita menelusuri lebih jauh lagi tentang sholawat maka banyak sekali keutamaan keutamaan yang akan kita dapatkan.

Sholawat menurut bahasa berasal dari kalimat jama’ dalam bahasa arab yang berarti do’a , keberkahan, kesejahteraan, kemuliaan, keberkahan dan ibadah. Jadi dalam bahasa bisa diartikan sebagai doa. Sedangkan kalau menurut istilah seperti kata Ibnu Katsir dalam tafsirnya, sholawat diartikan:

1. Apabila shalawat dari Allah kepada Nabi berarti Memberikan Rahmat dan kemuliaan .               2. Apabila shalawat dari Malaikan kepada Nabi berarti Memohonkan Ampun.                                   3. Apabila shalawat dari golongan jin dan manusia berarti berdoa supaya mendapat rahmat dan kemuliaan.

blank

Sholawat juga merupakan ibadah yang paling mudah dan tidak terpaut dengan waktu, kita boleh bersholawat kapanpun baik pagi, siang, sore, maupun malam, dan dapat dibaca dimanapun dan yang lebih uniknya lagi ketika kita membaca sholawat kita tidak diwajibkan untuk mempunyai wudhu, itu merupakan beberapa keistimewaan sholawat yang berbeda dari ibadah-ibadah yang lain.

Terkait dengan adaanya wabah penyakit yang sedang menggemparkan dunia yaitu virus Covid-19. Virus yang telah menyerang puluhan ribu orang dan membunuh ribuan orang diseluruh dunia dimana penyakit tersebut gampang sekali tertular bahkan bias tertular hanya lewat pandangan mata . Sebagai hamba Allah selain kita harus menjaga tubuh kita dengan usaha kita juga harus menjaga tubuh kita dengan doa-doa yang baik.

اللهم صل وسلم علی سيدنا محمد صلاة تدفع بها عنا الطعن والطاعون يا امره إذا أراد شيئا ان يقول له کن فيکون

Artinya:

Ya Allâh, limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad saw, dan kepada keluarganya, dengan rahmat yang Engkau menolak dengannya dari kami tusukan jin dan thâ-ûn. Wahai Dzat yang urusannya jika menghendaki sesuatu dengan berkata kepadanya: “Kun Fayakuun” (Jadilah, maka jadilah ia)

Semoga kita selalu dijaga dan dirahmati oleh Allah swt dimanapun dan kapanpun kita berada, Aamiin.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Pengumuman Kenaikan Kelas Annur Darunnajah 8 Cidokom TA 2019-2020

PENGUMUMAN KENAIKAN KELAS TAHUN PELAJARAN 2019/2020 BISMILLAHRRAHMANIRRAHIM SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR TMI ANNUR DARUNNAJAH 8 CIDOKOM Nomor: 74/TMI-DN8/V/2020 HASIL UJIAN AKUMULATIF SELAMA TAHUN PELAJARAN 2019/2020 PONDOK PESANTREN