Sholawat adalah suatu bacaan  untuk memuji Rasulullah SAW.

Dimana setiap muslim membaca sholawat Rasulullah ketika kita sholat, sholawat juga dibaca walaupun bagi wanita yang sedang berhalangan di bolehkan untuk membaca sholawat.

Karena dengan sholawat kita bisa berubah secara proses. Salah satu contohnya, dahulu teman saya emosinya jika sedang marah hampir setiap teman disekelilingnya terkena amarahnya. Tetapi, setelah mengamalkan sholawat tersebut minimal 1000 kali dalam sehari alhamdulillah teman saya dapat istiqomah dan berubah sifatnya menjadi lebih sabar dan lebih rendah hati dengan teman. Dilingkungan ditempat kerjanya, ada sahabatnya yang memiliki riwayat sakit types. Tetapi, setelah dia mengamalkan bacaan sholawat dan dan dilakukan  secara rutin persahabatnya jadi jarang sakit, karena sahabatnya itu telah  berniat dan ada kemauan untuk sembuh dengan menerapkan rutin membaca sholawat.

Membaca sholawat telah rutin saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Rutinitas saya ini di dukung oleh keluarga. Jadi, sampai saat ini saya selalu membaca dan mengamalkan sholawat dengan tujuan agar saya dapat melatih kesabaran dan lebih tenang dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dan telah dibuktikan bahwa sholawat Nabi dapat diterapkan untuk terapi bagi orang yang sakit dan bisa memudahkan dalam segala hal kebaikan gimana niat kita kepada Nabi Muhammad SAW.

Sebaik-baiknya teman yaitu sholawat Nabi, insya allah semua masalah yang sedang dihadapi akan menjadi lebih mudah,  lebih ikhlas untuk menjalaninya dan di kabulkan setiap do’anya.

Shalawat

oleh: Annisa Ul Af’idah