Pencegahan Covid-19 Di Pesantren Darunnajah
Menu

Pencegahan Covid-19 Di Pesantren Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Covid-19 atau corona adalah wabah virus jenis baru atau SARS-CoV-2 tingkat pandemik, oleh karena itu pesantren darunnajah sangat serius dalam hal mencegahnya, mulai dari langkah dini hingga lagkah-langkah diatasnya.

Pesantren Darunnajah Jakarta melakukan pemasangan  63 buah wastafel baru yang tersebear di lingkungan pesantren demi mencegah virus corona, diikuti dengan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan pesantren darunnajah jakarta. Disinfektan adalah zat yang diterapkan hanya pada benda mati untuk menghancurkan mikroorganisme patogen seperti virus, bakteri, jamur.

 

blank

 

Diketahui, Covid-19 dapat menyebar menjadi masif dikarenakan virus ini mudah ditularkan dari manusia ke manusia melalalui droplet pernapasan (percikan kecil air liur) yang melayang ke udara ketika orang yang terinfeksi batuk atau bersin atau jatuh ke permukaan benda sekitarnya.

Droplet bisa menempel di pakaian atau benda di sekitar penderita pada saat batuk atau bersin. Namun, partikel droplet cukup besar sehingga tidak akan bertahan atau mengendap di udara dalam waktu yang lama.

Itu sebabnya, sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga kebersihan tangan dengan mencucinya dibawah air mengalir menggunakan sabun dan melakukan disinfeksi terhadap permukaan benda yang sering disentuh.

Dengan begitu marilah kita saling menjaga kebersihan dan melakukan sosial distancing demi mencegah penyebaran Covid-19 dan menjaga kesehatan bersama.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Pengumuman Kenaikan Kelas Annur Darunnajah 8 Cidokom TA 2019-2020

PENGUMUMAN KENAIKAN KELAS TAHUN PELAJARAN 2019/2020 BISMILLAHRRAHMANIRRAHIM SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR TMI ANNUR DARUNNAJAH 8 CIDOKOM Nomor: 74/TMI-DN8/V/2020 HASIL UJIAN AKUMULATIF SELAMA TAHUN PELAJARAN 2019/2020 PONDOK PESANTREN