Maklumat Pimpinan Pesantren Darunnajah Tentang Antisipasi Perkembangan Penyebaran Virus Corona (Covid-19)
Menu

Maklumat Pimpinan Pesantren Darunnajah Tentang Antisipasi Perkembangan Penyebaran Virus Corona (Covid-19)

Yang terhormat:

Para Orang Tua Santri, Pengasuh, Guru,dan Santri Darunnajah Pusat dan Cabang

di Tempat

 

Assalamualaikum, Wr. Wb.

 

عن عثمان بن عفان رضي الله عنه قال : سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ :قال رَسُولَ اللَّهِ ﷺ : (من قال بسم الله الذي لايضر مع اسمه شيء في الأرض ولا في السماء وهو السميع العليم ثلاث مرات لم تصبه فجأة بلاء حتى يصبح ومن قالها حين يصبح ثلاث مرات لم تصبه فجأة بلاء حتى يمسي) )رواه أبو داود (5088))

Artinya: Dari ‘Usman bin ‘Affan R.A. berkata: Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa yang membaca dzikir ini sebanyak tiga kali di pagi hari, maka tidak akan ada marabahaya yang akan memudaratkannya hingga sore hari.

Dan barangsiapa yang membaca dzikir ini sebanyak tiga kali di sore hari, maka tidak akan ada marabahaya yang akan memudaratkannya hingga pagi hari.” (H.R. Abu Daud (5088)

Mencermati perkembangan info terkini tentang pandemik virus corona (Covid-19), dalam upaya memaksimalkan ikhtiar dan mencegah penyebarannya, Pondok Pesantren Darunnajah Pusat dan Cabang memutuskan:

  1. Menghentikan semua kegiatan belajar mengajar dan Ujian di seluruh Satuan Pendidikan (dari TK sampai Perguruan Tinggi) Pondok Pesantren Darunnajah Pusat dan Cabang.
  2. Mengembalikan para santri untuk belajar di rumah selama 14 hari (Harus dijemput oleh Orang Tua yang bersangkutan):

 

  • Santriwan Tgl 14-28 Maret 2020 Pk. 17:00 WIB
  • Santriwati Tgl 15-29 Maret 2020 Pk. 17:00 WIB

3. Santriwan dan Santriwati yang ingin menetap di Pesantren, agar melapor kepada Biro Pengasuhan Santri di masing-masing Pesantren.

4. Jika sampai waktu yang ditentukan terdapat santri yang masih sakit demam, batuk, pilek, dan sesak nafas agar mengajukan perpanjangan izin sesuai prosedur yang berlaku.

5. Menghentikan semua kegiatan yang bersifat perkumpulan, Kegiatan kunjungan dalam dan luar negeri, kunjungan tamu, kegiatan ekstrakurikuler sampai waktu yang dirasa aman.

6. Agar melihat update informasi kegiatan Darunnajah di darunnajah.com

7. Menghentikan kunjungan ke luar dan lebih fokus untuk mengadakan pembersihan untuk menghentikan sekecil apapun potensi penyebaran virus ini.

 

 

Wassalamualaikum, Wr. Wb.

 

Dr. K.H. Sofwan Manaf, M.Si.

Pimpinan Pesantren Darunnajah

Play Video