Menu

Penyuluhan Pencegahan Penularan Virus Corona (COVID 19)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Cidokom Pos – Setelah menyebar luasnya virus corona atau COVID-19 di sebagian besar Negara didunia, Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 secara responsif mengambil langkah cepat dengan mengadakan sebuah penyuluhan terkait pencegahan virus corona  yang disampaikan oleh dr. Muhammad Rayhan Batam.

Dalam pemaparannya beliau menjelaskan apa itu virus corona, kemudian gejala orang yang terindikasi terkena virus tersebut, dan juga yang terpenting adalah cara pencegahan agar virus tersebut tidak ada dilingkungan tempat tinggal kita.

Pertama-tama beliau berpesan kepada santri agar tidak perlu terlalu khawatir  akan penyebaran virus ini, karena diketahui salah satunya adalah virus ini membutuhkan inang/induk lain lagi dengan bakteri. Dan yang terpenting adalah ketika kita menjaga pola hidup sehat begitu pun dengan linkungan, maka virus pun akan jauh dengan kita.

Tujuan diadakan penyuluhan ini adalah agar santri senantiasa menjaga diri dan kesehatan dalam beraktifitas dan juga agar terbiasa dalam menjaga kebersihan. Hal tersebut didasari oleh penggalan dalam mahfudzot.: “Al-aqlus saliim fil jismis saliim.”. Akal yang sehat terdapat pada jiwa yang sehat.”, baik rohani maupun jasmani.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Informasi Perubahan Kalender Pendidikan Tahun 2019-2020 Kelas 3 TMI Darunnajah Jakarta

Perihal  : Informasi Perubahan Kalender Pendidikan  Tahun 2019/2020                                  31 Maret 2020                                                                 Yang terhormat, Bapak/Ibu Orang Tua Santri Kelas III