Peserta eskul silat tapak suci SD ISLAM DARUNNAJAH tampil dalam acara pembukaan perlombaan O2SN wilayag gugus I Kecamatan Pesanggrahan yang dilaksanakan di Darunnajah pada hari Selasa, 7 Maret 2017.

Pada kesempatan itu tim tapak suci yang terdiri dari lima orang yaitu: Fitri Nur Aisyah, Istafti Nafsaka, Silva Fitri, Zahra Ramadhani, dan Jachinda Jasmin menampilkan kelincahanya dalam memeragakan jurus-jurus tapak suci yang indah. 

Kelima anak tersebut mulai rutin berlatih seminggu sebelum penampilan. Yang biasanya berlatih seminggu sekali pada hari Sabtu, lebih intensif berlatih tiap sore setelah pulang sekolah di bawah bimbingan dan arahan dari sang pelatih Kak Lulu. 

Hasil dari latihan yang tak kenal lelah terbayar sudah dengan penampilan yang memukau dan aplous dari para penonton. Ini menjadi cambuk dan penyemangat mereka untuk lebih giat lagi dalam berlatih guna meningkatkan kemampuannya. 

Dengan semakin banyak tampil dalam sejumlah event dan perlombaan akan menumbuhkan rasa percaya diri dan mental juara. Semoga penampilan perdana ini akan semakin menarik minat para siswa lainya untuk mengikuti dan menekuni dunia silat. 

Silat merupakan seni bela diri tradisional yang lahir dan asli budaya Indonesia. Walaupun seni bela diri lokal namun sudah go internasional seperti Iko Uwais dan Kang Yayat dengan pencak silatnya menaklukkan Holywood.