Pak Kyai Lantik OSDC Baru
Menu

Pak Kyai Lantik OSDC Baru

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

“Pada kepengurusan OSDC ini, saya ingin meningkatkan semua kegiatan sehingga bisa berprestasi” kata Ahmad Kurniadi dalam pidato sambutannya sesaat setelah dilantik menjadi ketua OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining) untuk periode 2011-2012 oleh pimpinan pesantren Darunnajah Cipining, Jum’at (7/1/11).

blank
Serah Terima Jabatan, Regenerasi Kepemimpinan

Selanjutnya, di hadapan pimpinan pesantren, dewan guru dan keluarga besar Darunnajah Cipining, Ahmad memohon dukungan agar keinginannya tersebut tercapai. Terlebih lagi kepada para pengurus yang nantinya akan membantunya dalam roda kepengurusan, ia berharap agar kerja sama di antara mereka dapat dibangun sesolid mungkin.

Hal serupa juga diucapkan oleh Fateh Abdul Azis sebagai bindep coordinator 03-001. Tak lupa, ia juga mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan warga pesantren sehingga jika ada kekurangan dan kesalahan, ia membuka diri terhadap kritikan yang akan dialamatkan kepadan organisasi yang dipimpinnya.

Sementara itu, Kepala biro pengasuhan, Ustadz Achmad Rosichin, S.Pd.I. pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada pengurus lama yang telah menjalankan roda kepengurusan selama 1 tahun sebelumnya. Namun, beliau juga berharap agar selepasnya santri nihai dari pengurus OSDC, mereka tetap memberikan sunnah hasanah.

Kemudian amanat beliau kepada pengurus baru, agar mereka dapat belajar banyak dari laporan pertanggungjawaban pengurus lama. Kekurangan dan kegagalan pengurus sebelumnya, hendaknya menjadi pacuan dan rambu-rambu sehingga tidak terulang kembali.

Masih dalam kesempatan yang sama, pimpinan pesantren, KH Jamhari Abdul Jalal, Lc menginginkan agar  kualitas kegiatan OSDC meningkat. Salah satu yang menjadi prioritasnya adalah mengikuti perlombaan dalam berbagai bidang. Maka itu, pengurus diharapkan agar aktif mencari info-info lomba.

blank“Nanti dalam laporan pertanggungjawaban, saya inginkan ada kolom perbandingan prestasi dari tahun sebelumnya. Dari itu akan kelihatan, apakan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya atau malah sebaliknya. Contohnya, kalau tahun kemarin perolehan emas dari cabang silat itu berapa, nah tahun sekarang perolehan emas juga berapa. Mana yang lebih banyak, kalau tahun ini lebih banyak, bolehlah itu dinamakan berhasil” ungkap Pak Kyai.  (Wardan/Billah)

Susunan Pengurus OSDC dan Koordinator

Masa Bhakti 2011-2012

Ketua: Ahmad Kurniadi

Wakil: M. Imam Kunaefi

Sekretaris: Mahatir Darmawan

Bendahara: Ardiansyah

Bagian Keamanan: Saddam Husain dan Fahmi Hartanto

Bagian Bahasa: Rayn AP dan Nauval Hamidi

Bagian Pengajaran: Iman TM dan M. Zainal A.

Bagian Peribadatan: Abdul Zhabar dan Fahri Fauzi

Bagian Olah raga: Teguh KZ dan Iqbal Maulana

Bagian Perpustakaan: Wahid Maulidana

Bagian Kesejahteraan: M. Averus F

Koordinator Pramuka

Bindep I: Fateh Abdul Azis

Bindep II: Haq Qolbin Fathona

Ankuset: M. Khoirul Umam

Ankuang: Sayyidu Suhur

Ankulat: Ilham Syahputra dan Adi Surya

Ankusani: M. Zein Alawy dan Imam F.

Ankuperkap: Jajang Miftahudin

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait