Menu

Sambutan Pak Kyai Jamhari pada “In House Training” (IHT)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pak Kyai Jamhari Abdul Jalal, Lc., Pimpinan Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor membuka acara In House Training (IHT) pada hari Selasa, 1 Agustus 2018. IHT tersebut merupakan Program Peningkatan Kualitas Guru-guru Pesantren Darunnajah.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa tahun ini Pesantren mendapatkan amanat yg lebih besar dari tahun sebelumnya, yakni dg bertambahnya jumlah santri yang belajar di tahun pelajaran 2018/2019 ini, yang mencapai total sekitar 2400 lebih.

Tingginya kepercayaan orangtua terhadap Pesantren ini menandakan penilaian yg baik terhadap Pesantren, maka harus di syukuri dengan mempersiapkan diri, dengan meningkatkan kualitas agar bisa melaksanakan amanat dengan baik.

Beliau juga menyampaikan bahwa Indikator Pesantren yang besar adalah adanya upaya untuk terus menerus meningkatkan kualitas guru. Maka diharapkan kegiatan ini bisa diikuti oleh semua guru di pesantren Darunnajah 2 Cipining.

Mencari guru yg berkualitas di luar itu mudah. Tapi belum tentu mereka mau dan cocok mengajar di lingkungan pesantren, maka upaya yang bisa kita lakukan adalah dengan mengadakan pelatihan-pelatihan bagi guru-guru yg sudah ada di Pesantren.

Menjadi guru di pesantren memang sedikit berbeda dengan menjadi guru di luar pesantren. Karena guru di pesantren ini tanggung jawabnya 24 jam. Maka kualitas guru pesantren ini tentu harus lebih baik.

Selain mengadakan pelatihan-pelatihan, diantara cara yg dilakukan pesantren untuk meningkatkan kualitas guru adalah dg membuat Program “Zero Alpa” (Tanpa Alpa), sehingga guru semakin terbiasa untuk disiplin dan bisa mengikuti kegiatan di pesantren.

Sebagai penutup sambutan pada pembukaan IHT ini, beliau mengungkapkan sebuah harapan, semoga dengan training ini bisa meningkatkan kualitas Guru Pesantren Darunnajah 2 Cipining. (WARDAN/DR)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait